Usulan Ketua DPD Gerindra Jatim Di Sanggah, Abd Halim; Kader Partai Harus Punya Loyalitas Dan Militansi

Abd. Halim Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Usulan Ketua DPD Gerindra Jatim Di Sanggah, Abd Halim; Kader Partai Harus Punya Loyalitas Dan Militansi

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pernyataan Syafiudin Asmoro Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, yang menilai sikap Ketua DPD Gerindra Supriyatno yang mengusulkan Khofifah – Supriyatno sebagai Cagub Jatim ke DPP Gerindra terlalu gegabah mendapat respon dari Abd. Halim yang tak lain juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim.

Anggota DPRD Jatim Dapil Madura itu menyayangkan sikap dari Syafiudin Asmoro yang menyanggah pernyataan dari Ketua DPD Gerindra Jatim. Keren menurutnya pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPD sudah melalui proses yang benar. “Keputusan mencalonkan Khofifah – Supriyatno itu sudah berdasrkan hasil Rapimda beberapa waktu lalu,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (07/07/2017).

Dikatakannya, sebagai kader partai seharusnya memiliki loyalitas dan militansi yang tinggi terhadap partai. Menurutnya Ketua DPD adalah representasi dari Partai. “Jadi tidak elok jika kemudian pernyataan Ketua disanggah dibilang terlalu gegabah,” imbuhnya.

Ia mempertanyakan pernyataan terlalu gegabah yang dikatakan oleh Syafiudin Asmoro. Menurutnya parameter gegabah itu harus dijelaskan seperti apa. “Pak Syafi (Syafiudin Asmoro, red) kan tidak tidak menjelaskan gegabahnya seperti apa,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, seharusnya Syafiudin Asmoro sebelum membuat pernyataan di media terlebih dahulu melakukan konfirmasi langsung kepada semua pihak. “Kan bisa Tabayyun terlebih dahulu, kita juga kan sering ketemu sama-sama Dapil Madura,” jelasnya.

Oleh karena itu jika masalah seperti itu berkelanjutan ia khawatir akan ada sanksi yang diberikan oleh partai. “Takutnya nanti ada sanksi dari partai karena telah membuat polemik yang tidak mendasar,” pungkasnya. (Lim)

 

Leave a Comment