Universitas NU Sidoarjo Gelar Kuliah Umum Bahasa Inggris

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris dan berdaya saing di era global. Fakultas Ekonomi Universitas Nahdhatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar kuliah umum bahasa Inggris. 


“Hari ini ada kuliah umum atau dialog interaktif belajar bahasa Inggris, kebetulan kami kedatangan tamu istimewa dari Jerman sebagai pemateri,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Unusida, Zulifah Hikmawati. S.Sos. MM, Senin  (16/9) malam.


Kata Zulifah, kuliah umum ini tujuannya tidak lain menggali potensi mahasiswa agar semakin bisa mendalami bahasa Inggris. Sebab, bahasa Inggris merupakan suatu hal yang wajib dicintai bagi lulusan mahasiswa Unusida.


“Bagaimana mahasiswa semakin paham dan bisa mendalami ilmu bahasa Inggris dan bisa berbicara bahasa Inggris,” paparnya.


Masih kata Zulifah, pada kuliah umum ini, pihaknya mendatangkan pemateri Mr. Lenmart dari Negara Jerman. Dengan demikian mahasiswa bisa langsung belajar berkomunikasi berbahasa Inggris yang baik dan benar. 

Baca Juga :  Overload; RSUD Sidoarjo Tidak Menerima Pasien Covid-19


“Sehingga apapun nantinya output dari mahasiswa fakultas ekonomi ini paling tidak bisa berbahasa Inggris,” paparnya.


Menurutnya, kegiatan kuliah umum tantang pembelajaran bahasa Inggris  terus dilaksanakan secara kontinyu agar mahasiswa fakultas ekonomi paham bahasa Inggris. Dan kata dia, juga akan menindaklanjuti dari program kuliah umum tersebut.


“Rencana kami kedepan akan bekerja sama dengan Kampoeng Sinaoe. Dari tindak lanjut program ini,” tukasnya. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here