Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Nov 2021 16:34 WIB ·

Ungkap Rekaman Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Kirim “Black Box” Mobil ke Jepang


Ungkap Rekaman Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Kirim “Black Box” Mobil ke Jepang Perbesar

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Polres Jombang terus berusaha mengungkap kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, di Jalan Tol Jombang-Surabaya KM 672+300. Terbaru, polisi mengirimkan alat sejenis black box atau kotak hitam mobil Pajero milik Vanessa Angel ke Jepang.

“Dengan alat kotak hitam di mobil itu nanti, akan terekam layaknya black box di pesawat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, dikonfirmasi, Rabu, 17 November 2021.

Rudi mengatakan, dari kotak hitam itu nantinya akan didapatkan kejelasan mengenai fungsi-fungsi fitur mobil yang saat itu digunakan oleh Vanessa Angel dan keluarga. Mulai dari kecepatan, fungsi dalam mobil, air bag, ban, titik rem dan lainnya.

“Yang jelas nanti dari kotak hitam itu akan diketahui detail fitur-fitur dalam mobil bisa dipakai atau tidak. Karena mobil yang dipakai almarhumah merupakan mobil second (mobil bekas),” katanya.

Menurut Rudi, dari keterangan yang didapatkan dari black box mobil Pajero itu, yang nantinya akan dijelaskan oleh ahli untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan maut dengan tersangka sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy tersebut. “Hasilnya itu lah yang nantinya akan dijelaskan oleh ahli dalam berkas,” ujarnya.

Sebelumnya, Tubagus Mohammad Joddy, sopir artis Vanessa Angel telah di tahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur. Ia dikumpulkan dengan tahanan pidana umum lainnya, seperti tahanan kasus narkoba, maupun lainnya.

Dalam kasus itu, Tubagus M Joddy dijerat pasal berlapis. Dia dijerat pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi diketahui meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis, 4 November 2021.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GL (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat. (Amal Insani)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA