Ultras Madura Galang Dana untuk Palu-Donggala

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Ultras Madura

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Kebiasaan sporter sepak bola yang terkesan hanya bisa urak-urakan, ternyata hanya anggapan satu sisi saja. Terbukti kegiatan sosial berupa galang dana untuk korban gempa-tsunami di Palu dan Donggala yang dilakukan oleh Ultras Madura, salah satu komunitas suporter klub Madura United, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh puluhan sporter itu hanya di satu titik, yaitu di jalan Diponegoro, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan (Perempatan Gadin).

Presiden Komunitas Ultras Madura, Iwan Din Joker mengatakan, bahwa penggalangan dana itu digelar mulai pukul 14.00 WIB. Hal itu akan berlangsung kurang lebih sampai satu minggu kedepan.

“Jadi uang dari hasil penggalangan dana selama satu minggu kedepan, nanti kami akan kirim melalui rekening BCA untuk korban bencana di Palu dan Donggala,” ucap Iwan.

Dirinya mengaku, rela berpanas-panasan melakukan hal itu hanya untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena bencana di Palu dan Donggala.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh kami bukan hanya kali ini saja, tapi sebelumnya sudah banyak kami lakukan. Seperti halnya peduli gempa Lombok kemarin, melakukan donor darah serta kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here