TMMD di Bangkalan, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih pada TNI

Acara sosialiasi Wawasan Kebangsaan bersama empat pilar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Masyarakat Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada TNI Bangkalan. Ucapan terima kasih itu disampaikan atas dipilihnya Desa Durin Timur menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Kepala Desa Durin Timur H. Mohammad Umar Faruq mengatakan ia bersama masyarakat desa sangat senang sekali atas terselenggaranya TMMD di desanya.

“Saya mewakili masyarakat Durin Timur sangat senang karena dengan adanya program ini,” ujarnya saat menghadiri rangkaian acara TMMD yaitu Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bersama empat pilar, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya masyarakat sangat merasakan manfaat dari acara TMMD. Disamping memperoleh rasa aman juga banyak sosialisasi dari pemerintah daerah sehingga dapat menambah ilmu wawasan warga.

“Diharapkan program ini tidak berhenti sampai disini kedepannya semoga ada tindak lanjut dari pemerintah daerah kaitannya dengan pembangunan infrastruktur yang belum terealisasi,” imbuhnya.

Sehingga kata dia dengan begitu dapat memperlancar arus transportasi barang dan orang yang akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

“Disamping itu juga pembuatan tempat sumber air bersih untuk masyarakat Desa Durin Timur pada khusunya dan warga Konang pada umumnya,” tuturnya.

Karena sementara ini lanjutnya kendala di Durin Timur adalah air bersih terutama dihadapkan pada musim kemarau seperti ini.

Acara yang digelar di halaman rumah Kepala Desa Durin Timur H. Mohammad Umar Faruq itu dihadiri oleh 40 masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perangkat desa. Hadir juga Camat Konang dan Drs. H Safi’i selaku ketua FKDM Kabupaten Pasuruan selaku pemateri.

Acara yang mengambil tema “MENINGKATKAN KEWASPADAAN DINI UNTUK KESATUAN DAN PERSATUAN BANGSA” itu mendatangkan pemateri Komandan SSK TMMD ke-103  Kapten Inf Syaifuddin yang mewakili Dansatgas TMMD Ke 103  Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi S.E.

Perlu diketahui selain Kegiatan Fisik pada TMMD juga ada kegiatan Non Fisik yang salah satunya adalah kegiatan sosialisasi dari jajaran instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here