TKI Gresik: Sempat Diduga Terjangkit Corona, Ternyata Radang Paru

GRESIK, lingkarjatim.com – Seorang warga Gresik yang dikabarkan terjangkit virus Corona dan dirawat di Rumah  Sakit Ibnu Sina ternyata hanya sakit radang paru.

“Tidak benar (HOAX), menurut hasil pemeriksaan medis pasien itu didiagnosa pneumonia atau radang paru-paru,” kata
Plt Wakil Direktur Medik RS Ibnu Sina Gresik Maftukhan dikutip dari Antara News.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Syaifuddin Ghozali menuturkan pasien yang sempat diisolasi itu adalah seorang TKI yang baru pulang dari Malaysia.

“Istilahnya ODP dan itu tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah itu,” katanya.

Maka Syaifuddin meminta warga Gresik tidak khawatir terkait dengan kasus itu, sebab pasien sudah dinyatakan negatif corona. “Dan saya juga meminta kepada warga Gresik supaya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan olahraga yang teratur,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dr Herlin Ferliana. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait dengan virus corona karena akan banyak yang dirugikan.

“Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan. Jika ada yang mengalami gejala batuk dan demam, segera mungkin memeriksakannya ke puskesmas,” tuturnya. (M. Khudaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here