Tingkatkan Kualitas Penelitian, UTM Gelar Seminar TRL

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar seminar Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) atau Technology Readiness Level (TRL) secara online, Selasa (24/11/2020).

Seminar yang mengangkat tema “Technology Readiness Level (TRL) dalam penelitian 6 sektor unggulan UTM” itu menghadirkan Prof. Dr. Eng. Taufik Djatna dari Institut Pertanian Bogor sebagai narasumber.

Ketua LPPM UTM, Ir. Muhammad Fakhry melalui sekretarisnya Dr. Achmad Amzeri mengatakan, seminar itu digelar untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para dosen UTM dalam melakukan penelitian.

“Saya yakin kemampuan atau pemahaman dosen atau civitas akademika UTM tentang TKT ini sangat bervariasi, ada yang belum paham sekali, ada yang sangat paham dan ada juga yang tengah-tengah,” katanya dalam sambutannya.

Selain itu, dia juga mengatakan TKT itu perlu dipahami, karena TKT sebagai indikator yang menunjukkan seberapa siap suatu inovasi untuk diterapkan di masyarakat.

Untuk itu, dengan adanya seminar tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas dosen dalam TKT, sehingga akan berdampak terhadap level institusi dan masing-masing peneliti.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini bisa membawa manfaat bagi semua elemen masyarakat maupun dosen peneliti sendiri,” ucapnya. (Moh Iksan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here