Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 103 Berikan Pengobatan Gratis ke Masyarakat

Salah satu warga saat memeriksakan dirinya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 103 Kodim 0829/Bangkalan kali ini memberikan pengobatan gratis pada masyarakat Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Bangkalan.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas se Kabupaten Bangkalan.

Menurut Dandim 0829/Bangkalan selaku Dansatgas TMMD ke 103 Letkol Arm Dodot sugeng hariadi, memberikan kesehatan gratis adalah salah satu program Non Fisik TMMD ke 103 yang diselenggarakan di Posko TMMD ke 103 di Desa Durin Timur.

“Selain fokus terhadap kegiatan Fisik, Kegiatan Satgas TMMD ke-103 Kodim 0829/Bangkalan juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya memberikan pelayanan pengobatan secara gratis terhadap warga Masyarakat Desa Durin Timur,” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Firda Amariza salah satu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Trageh menyampaikan dengan adanya program TMMD ini merupakan kesempatan baginya untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui pengobatan dan memberikan konsultasi secara gratis.

“Berbagai macam keluhan yang kami terima mulai dari sakit gigi, sakit kepala, flu, hipertensi, gatal-gatal dan demam. Mereka langsung mengunjungi posko TMMD yang sudah disiapkan oleh bapak-bapak TNI untuk memeriksakan kondisi kesehatannya kepada tim Kesehatan,” tuturnya.

Setiap harinya tim kesehatan se-Kabupaten  Bangkalan secara bergilir bergantian untuk mengisi dan berkolaborasi dengan Tim Pos Kesehatan Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka mendukung TMMD ke 103 selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 15 Oktober sampai 13 November 2018.

Salah satu warga Desa Durin Timur Satiman (48 th) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan Kesehatan Yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini.

“Warga yang mengalami sakit selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Konang karena didesa itu belum ada Puskesdes,” katanya.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan, mau membangun pos Kesehatan di Desa Durin Timur agar warga tidak terlalu jauh lagi untuk berobat,” harapnya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here