Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Oct 2017 05:26 WIB ·

Tim 9: Cawagub Pendamping Khofifah Harus Mampu Mendulang Suara Khofifah


Tim 9: Cawagub Pendamping Khofifah Harus Mampu Mendulang Suara Khofifah Perbesar

Foto : Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Juru bicara Tim 9 K.H. Asep Saifudin Chalim tengah menimbang delapan nama calon pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jawa Timur 2018. Nantinya, kata Kiai Asep, sapaan akrabnya, sosok cawagub itu harus mampu mendulang suara Khofifah di Pilgub Jatim.

“Ada karakter khusus yang harus dipenuhi cawagub pendamping Bu Khofifah, yakni harus mampu menjadi pemersatu dengan semua parpol pengusung dan NU nantinya, juga harus memiliki rekam jejak serta kemampuan mendulang suara yang bagus,” kata Kiai Asep, dikonfirmasi, Senin (30/10).

Kiai Asep masih merahasiakan siapa delapan nama-nama figur calon pendamping Khofifah itu. Namun, kata dia, delapan nama tersebut dipilih berdasarkan usulan dari para kiai dan partai-partai politik pendukung.

“Kiai cuma menampung dengan menganalisa, tapi yang mendominasi adalah dari yang mewakili partai-partai itu. Semuanya ada, dan nama-nama itu akan diumumkan nanti pada saatnya,” kata Kiai Asep, yang juga merahasiakan parpol mana saja yang bakal mendukung Khofifah.

Menurut Kiai Asep, delapan nama bakal cawagub itu sudah pernah dibahas dalam pertemuan di kediamannya di Jalan Siwalankerto Utara I Surabaya, Kamis 19 Oktober 2017 malam. Saat ini, kata dia, pihaknya lebih banyak berkomunikasi dengan partai pendukung sekaligus berupaya agar meningkatkan elektabilitas Khofifah.

Sementara itu, Khofifah menegaskan bahwa Tim 9 bakal melaporkan cawagubnya pada 5 November mendatang. “Sifatnya melaporkan, bukan pengumuman. Setelah survei dipaparkan, nama-nama itu bakal diinventarisir. Keesokan harinya, Tim 9 akan mengkomunikasikan dengan para pimpinan partai politik,” kata Khofifah. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kronologi Penemuan Mayat dengan Kondisi Terbakar, Dokter Forensik: Feeling Saya ke Arah Pembunuhan

21 June 2024 - 20:19 WIB

MDW Tuding Dinsos PPPA Monopoli Data SIKS-NG

21 June 2024 - 18:52 WIB

Desk Pilkada PKB Bangkalan Ditutup, Berikut Nama-nama yang Berhasil Terjaring

21 June 2024 - 15:46 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Oknum Kepala Sekolah di Sampang Diberhentikan

21 June 2024 - 10:55 WIB

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL