Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 Jun 2017 16:45 WIB ·

Tiga Nama Ini Digadang-gadang Akan Menjadi Penantang Gus Ipul


Tiga Nama Ini Digadang-gadang Akan Menjadi Penantang Gus Ipul Perbesar

Foto : Mahfud MD

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Menjelang pilgub Jatim, Partai Gerindra terus melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain untuk membentuk koalisi dalam mengusung pasangan calon alternatif penantang Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang diusung PKB, PDIP dan Demokrat.

“Kami terus melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar, PKS, PPP, NasDem maupun Hanura. Saya yakin partai-partai tersebut juga memiliki calon yang siap dipasangkan dengan calon yang disiapkan Gerindra,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Jumát (2/6).

Foto : Khofifah Indar Parawansa

Ia optimis Pilgub Jatim tidak akan hanya diikuti satu pasangan calon atau calon tunggal. Diantara tokoh nasional asal Jatim  yang tengah dibidik untuk dicalonkan maju di Pilgub Jatim adalah Mahfud MD mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Khofifah Indar Parawansa (Mensos) dan Muhlas Sidik (Ketua Harian DPP Partai Gerindra).

“Bisa saja Pak Mahfud nanti kita pasangkan dengan Pak Masfuk ketua DPW PAN Jatim atau dengan Kang Yoto Bupati Bojonegoro yang juga kader PAN,” jelasnya.

Foto : Muhlas Sidik

Menurut Sadad, kekuatan politik Jatim bukan hanya didominasi PKB, PDIP dan Demokrat saja. Akan tetapi masih ada parpol-parpol lain yang juga mempunyai pendukung yang militan. “PKB dalam sejarah reformasi, belum pernah memenangkan Pilgub Jatim,” tadasnya.

Atas dasar itu, ia optimis figur besutannya akan menuai simpati rakyat Jatim, sebagaimana pilgub DKI. “Dari awal sapa sangka Pak Anis akan menang, tapi nyatanya beliau dipercaya rakyat. InsyaAllah itu akan terulang di Jatim,” pungkas politisi asal Pasuruan Jatim ini. (Diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA