Tiga Kali Sabet WTP, Bupati Sampang Sebut Pengelolaan Keuangan Daerah Meningkat

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Bertempat di Ballroom Hotel Kokoon, Banyuwangi, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima penghargaan atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Jum’at (29/10/21).

Dalam penyerahan penghargaan yang ketiga kalinya tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala Perwakilan BPK Joko Agus Setyono.

Usai penyerahan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa untuk yang ketiga kali secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang meraih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) sejak tahun anggaran 2018 hingga 2020.

“Raihan ini tentu akan menjadi pelecut semangat untuk kami agar terus meningkatkan kinerja dan laporan keuangan dengan baik sehingga setiap tahun opini WTP terus bisa dipertahankan,” katanya.

Orang nomor wahid di Kota Bahari itu membeberkan bahwa capaian Opini WTP tiga kali berturut-turut berkat kerja keras semua pihak atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Sehingga kedepannya opini WTP yang telah diraih tiga kali berturut tersebut terus pertahankan.

“Dengan catatan kualitasnya harus lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

“Opini WTP yang diraih ini merupakan tolok ukur dari pada pengelolaan keuangan negara yang menjadi tanggung jawab bersama, terbukti sampai saat ini terus mengalami peningkatan,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan diraihnya penghargaan yang ketiga kali tersebut bisa membawa Kabupaten Sampang menjadi lebih baik dan berkemajuan, bahkan semua OPD harapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi dalam menjalankan tugas dalam laporan keuangan dan pertanggungjawabannya. (Jamaluddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here