Tidak Puas di Dua Partai, Fattah Jasin Buru Rekomendasi Demokrat

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Bakal Calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin sepertinya tidak puas berburu rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia kembali memburu rekomendasi di partai lain.

Selain dua partai itu, Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur itu juga memburu rekomendasi Partai Demokrat. Secara resmi, dia sudah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Sumenep ke Desk Pilkada Demokrat, Rabu (29/01).

Kepada sejumlah media, Fattah Jasin mengungkapkan, alasan dia mendaftar disejumlah partai itu, karena dia menganggap partai memiliki pengaruh penting terhadap pemerintahan di daerah. Termasuk dalam menentukan kebijakan.

“Dalam penyelenggaraan pemerintahan, partai menjadi sangat penting, karena pemerintah itu tanpa partai saya kira tidak akan maksimal. Saya kira semakin banyak partai yang bisa berkoalisi itu secara tidak langsung maupun langsung akan memudahkan semua kebijakan-kebijakan pada saatnya program itu akan dilaksanakan,” katanya.

Baca Juga :  DBS III Beberapa Kali Gagal Berlayar, FPKSB Tuding Direktur Operasional PT Sumekar Gagal Jalankan Tugas

Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV Pamekasan itu juga mengatakan, pemerintah sebagai ksekutif dan DPRD sebagai legislatif adalah dua keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, partai adalah pintu masuk untuk menguatkan sinergi dua lembaga ini.

“Oleh karenanya, pintu masuk yang harus kita coba untuk niati adalah melaui partai-partai yang memang bisa berkoalisi,” ucap lelaki yang akrab disapa Gus Acing tersebut.

Dia juga menyebut, selama ini sudah melakukan komunikasi politik dengan baik dengan sejumlah partai. Selain PKB, PPP dan Demokrat, dia sudah berkomunikasi dengan Nasdem, PKS, hingga Gerindra.

“Kalau bicara optimisme selama ini kami dapat berkomunikasi dengan baik. Katakanlah PKB di awal, kemudian PPP, dan hari ini demokrat. Tidak menutup kemungkinan partai-partai lain juga barangkali bisa bekerjasama untuk membangun Sumenep ke depan, saya akan lakukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Pendaftaran, Kiai Unais yang Pertama Ambil Formulir Calon Bupati PKB

Disinggung ikhwal optimisme memperoleh rekomendasi dari sejumlah partai tempat dirinya mendaftar sebagai Bacabup Sumenep itu, Fattah Jasin mengaku menyerahkan semuanya pada keputusan Tuhan. “Kita serahkan semua pada Allah. Saya tinggal berikhtiar. Semoga yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep, Sutomo mengatakan, Fattah Jasin adalah orang kedua yang sudah mengembalikan formulir ke Demokrat setelah sebelumnya ada nama Politisi PAN, Malik Efendi. Setidaknya, ada delapan nama yang mengambil formulir Bacabup ke Demokrat. Selain delapan nama yang mengambil formulir Bacawabup, Sutomo menyebut ada tiga nama yang mengambil Bacabup.

Sementara itu, kata Sutomo, kader Demokrat sendiri ada tiga yang mengambil Formulir. Ketua DPC Demokrat, Soengkono Sidik ngambil formulir Bacabup. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi dan pengusaha TV Kabel, Suhartono mengambil formulir Bacawabup.

Baca Juga :  Didampingi Imam Utomo, Kadishub Jatim Daftar Bacabup Sumemep ke PKB

“Yang mengembalikan formulir dua orang. Kemarin Pak Malik, sekarang Alhamdulillah Pak Fattah Jasin. Yang sudah ambil formulir sebelas orang. Delapan Bacabup, dan tiga Bacawabup,” kata Sutomo. (Abdus Salam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here