Tidak Lulus Administrasi, 373 Peserta Tes CPNS Pamekasan Diberi Kesempatan Lagi

Gambar Ilustrasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Sebanyak 373 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan yang tidak lulus administrasi diberi kesempatan lagi untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rekrutmen CPNS 2018.

Sebelumnya dari jumlah 373 CPNS tersebut sempat tidak lulus administrasi, dikarenakan ada kendala sistem saat mendaftar via online.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lukman Hedi Mahdia mengatakan, pada awalnya dari jumlah keseluruhan pendaftar CPNS di Kabupaten Pamekasan sebanyak 10.086 dan dari jumlah sekian yang lulus administrasi sebanyak 8.591 orang.

“Namun pasca pengumuman kelulusan administrasi ada beberapa CPNS yang komplin ke kami karena tidak lulus administrasi. Sedangkan mereka mengaku sudah lengkap semua persyaratannya,” ucap Lukman Hedi, Kamis (25/10/2018).

Oleh karena itu kata dia, Pemkab menampung keluhan CPNS yang komplin serta akan diupayakan untuk dilaporkan ke Badan Kepegawaian pusat.

“Ternyata masalah yang bisa mengakibatkan mereka tidak lulus yaitu pada sistem SSCN saat unggah dokumen Surat Tanda Registrasi (STR) tidak tampil dan hal itu terjadi hanya dibagian tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Akhirnya sebanyak 373 CPNS tenaga kesehatan yang sempat tidak lulus administrasi diberikan kesempatan lagi untuk jadi PNS oleh Pemkab Pamekasan berdasarkan surat nomor 188/1373/432/.403/2018 tentang perubahan atas keputusan ketua panitia seleksi CPNS 2018.

Hasil perubahan dari surat keputusan tersebut, bahwa yang awalnya terdapat sebanyak 1495 orang tidak lulus administrasi sekarang berubah menjadi sebanyak 1.122 orang yang tidak lulus administrasi. (Rul/Atep/Lim)

1 COMMENT

  1. Assalamualaikum warahmatullah..
    saya ingin bertanya bagaimana jika pada saat ujian kita tdk hadir karena sakit dan tidak mendengar info tanggal pelaksanaannya?
    apa ada kesempatan untuk kami???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here