Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 17 May 2017 15:16 WIB ·

THL K1 Bangkalan Ancam Gugat Presiden


THL K1 Bangkalan Ancam Gugat Presiden Perbesar

Foto : Bupati Bangkalan saat berdialog dengan Para THL K1 Kab Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Hal itu disampaikan kuasa hukum THL K1 Bangkalan, Syafik, usai mendampingi perwakilan THL K1 saat menemui Bupati Bangkalan, RK. Muh Makmun Ibnu Fuad di Pendopo Agung, Rabu (17/5).

Menurutnya, nasib 1012 THL K1 di Kabupaten Bangkalan, hingga saat ini belum ada kepastian. Padahal, gugatan mereka kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah dinyatakan menang ditingkat PTUN.

“Saya tidak paham, apa yang mendasari Menpan RB sehingga tidak segera melaksanakan putusan PTUN,” tandasnya.

Namun setelah pertemuan tadi, lanjut Syafik, Bapak Bupati bersedia mengkomunikasikan hal ini dengan Menpan. “Jadi teman-teman THL sepakat menunggu langkah politis yang sedang ditempuh Bapak Bupati,” tuturnya.

Syafik melanjutkan, jika langkah tersebut belum ada perkembangan maka pihaknya akan menempuh jalur hukum. Yakni melayangkan surat ke PTUN agar mendesak tergugat untuk segera melaksanakan putusan.

“Jika itu tidak mempan juga, ya terpaksa kita menempuh opsi terakhir dengan melayangkan gugatan terhadap BKN, Menpan-RB dan termasuk Presiden selaku atasan mentri, karena mereka tidak melaksanakan putusan PTUN” tegas Dosen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini.

Syafik menambahkan, sejak gugatan THL K1 Bangkalan dikabulkan oleh PTUN 2014 lalu, Pemkab Bangkalan telah menganggarkan baik pengangakatan maupun gajinya, jika sewaktu-waktu mereka diangkat menjadi CPNS oleh Menpan-RB. “Sayangnya sampai saat belum ada perkembangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Heru Hairuddin selaku Ketua Paguyuban Honorer Bangkalan (PHB) berharap banyak agar THL K1 segera diangkat menjadi CPNS. “Tidak hanya itu, teman-teman yang gak masuk K1 agar juga diperhatikan. Kasihan, mereka telah mengabdi bertahun-tahun juga,” keluhnya. (Diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA