Terpilih Jadi Ketua Tanfidziah PCNU Bangkalan, Ra Makki: Pendidikan Karakter Harus Diperkuat

Ra Makki Ketua Tanfidziah PCNU Bangkalan terpilih

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan mengantarkan KH Makki Nasir atau yang akrab disapa Ra Makki menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Bangkalan.

Ra Makki menggantikan KH Fakhrillah Aschal atau Ra Fakhri. Sedangkan Ra Fakhri ditunjuk menjadi Rais Syuriah PCNU Bangkalan menggantikan KH Zubair Muntashor.

Ra Makki terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Bangkalan setelah melalui musyawarah dan diputuskan terpilih secara aklamasi pada Konfercab PCNU Bangkalan, Rabu (11/10/2017) di Ponpes Syaichona Cholil, Demangan, Bangkalan.

Saat dimintai keterangan, Ulama yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PCNU Bangkalan itu akan fokus pada perilaku generasi muda di Bangkalan yang dinilai sudah banyak keluar jalur.

“Apalagi akhir-akhir ini sering terjadi perbuatan yang tidak pantas di tempat umum,” ujarnya.

Ia menilai kemajuan zaman dengan simbol modern harus bisa di imbangi dengan kekuatan spritual keagamaan yang tinggi. Salah satu caranya, kata Ra Makki dengan cara memperkuat pendidikan Madrasah Diniyah yang sudah ada saat ini.

Ia berjanji akan selalu mengawal Perpres No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang ditandatangani oleh presiden Joko widodo pada Tanggal 06 September 2017 kemarin.

“Kita akan mengawal betul agar karakter masyarakat Bangkalan tidak tergerus arus informasi,” ucapnya.

Untuk menangkal semua itu, Ra Makki akan selalu turun langsung kelapangan (Turba) untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang kemajuan zaman dan bagaimana cara menyikapinya. “Kita akan sering turun kebawah (masyarakat),” pungkasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here