Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Nov 2021 16:42 WIB ·

Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim Pecundangi Ainur Rahim Sebagai Petahana


Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim Pecundangi Ainur Rahim Sebagai Petahana Perbesar

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur telah menggelar Konferensi XV PWI Jatim, di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (17/11/2021). Dalam agenda lima tahunan itu, Lutfil Hakim terpilih sebagai ketua PWI untuk periode 2021-2026.

Semula, ada tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jatim, yakni Ainur Rahim (petahana), Lutfil Hakim, dan Eko Pamuji. Namun, Eko menyatakan mengunduran diri saat penyampaian misi dan visi calon Ketua PWI Jatim.

Ainur Rahim sendiri merupakan Ketua PWI Jatim priode 2016-2021, yang kembali maju sebagai Ketua PWI Jatim. Sementara Lutfil Hakim menjabat sebagai Wakil Ketua, dan Eko sebagai Sekretaris.

Namun dalam pemilihan itu, Ainur Rahim tumbang dan hanya meraih 116 suara, alias kalah telak dari Lutfil Hakim dengan perolehan 237 suara. Dari 379 total suara, satu suara abstain, dan dua suara sisanya batal karena teknis.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, mengatakan Konferensi XV PWI Jatim sangat demokratis, karena calon dipilih dengan demokratis. “Apalagi suara sah mencapai lebih dari 90 persen, dimana dari 379 pemilih sah 356 menggunakan hak pilih walaupun 1 abstain dan 2 batal karena teknis,” kata Atal.

Atal menilai secara keseluruhan demokrasi pada Konferensi PWI Jatim sangat baik, dan menunjukkan roda organisasi selama berjalan dengan baik. “Saya senang karena peserta begitu semangat dan suasana sangat baik serta kekeluargaan sesama anggota dibangun dengan kebersamaan dan gotong royong,” ujar Atal.

Sementara Ketua PWI Jatim terpilih, Lutfil Hakim, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya sebagai Ketua PWI Jatim. Dia berharap semua anggota PWI harus bergandengan tangan, untuk memajukan PWI Jatim kedepan.

“Terima kasih kepada semuanya, saya harap untuk memajukan PWI harus dengan kebersamaan. Tentu saya akan lakukan ini kedepannya,” ujar Lutfil.

Ainur Rahim langsung menghampiri Lutfil untuk mengucapkan selamat. Ia legowo meski harus menelan pil pahit, kalah sebagai petahana. Selain dari Ainur Rohim, Lutfil juga langsung mendapatkan ucapan selamat dari para peserta Konferensi PWI Jatim yang dari 27 cabang se- Jatim. (Amal Insani)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati Bangkalan 2024

24 April 2024 - 17:32 WIB

Peringati HPN 2024, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

24 April 2024 - 17:24 WIB

Halalbihalal dengan Wartawan, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Gaungkan Peduli Lingkungan

23 April 2024 - 19:52 WIB

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Bupati Malang RK Akhirnya Bebas Bersyarat

23 April 2024 - 16:37 WIB

Pelantikan ASN Sidoarjo Cacat Prosedur, Sekda : Saya Mohon Maaf

23 April 2024 - 16:15 WIB

Tabrak Mobil Tronton, Suami Istri Pengendara Honda Vario Meninggal Dunia

23 April 2024 - 15:42 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL