Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 11 Oct 2017 11:23 WIB ·

Terima Rekom PKB, Gus Ipul Umbar Janji Jika Terpilih Akan Perhatikan Madura dan Tapal Kuda


Terima Rekom PKB, Gus Ipul Umbar Janji Jika Terpilih Akan Perhatikan Madura dan Tapal Kuda Perbesar

Gus Ipul saat menerima surat rekomendasi dari PKB

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul mengumbar janji akan benar-benar serius memperhatikan Pulau Madura dan Tapal Kuda jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Janji itu merupakan ‘pesanan’ Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada Gus Ipul.

“Ini karena masalah kesenjangan dan kemiskinan sebagian besar di Madura dan Tapal Kuda.  Nantinya, jika saya diberi amanah terpilih akan ada kebijakan khusus dan anggaran khusus,” kata Gus Ipul, setelah menerima SK dari PKB berisi rekomendasi mengusung Gus Ipul sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018, di Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Tak hanya itu, kata Gus Ipul, pihaknya juga akan melakukan penguatan Madrasah Diniyah dan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur di Jatim. Selama ini, kata Gus Ipul, sekolah madrasah sudah mendapatkan perhatian dari pemprov Jatim, tapi PKB sebagai partai pengusung secara khusus meminta ada semacam tambahan-tambahan penguatan.

“Selain  dana BOS, juga ada usaha untuk menyekolahkan guru-guru Madrasah Diniyah. Saya juga akan menciptakan sebuah pemerintahan yang memastikan kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Dimana pemerintah betul-betul bisa menegakkan hukum dengan benar. Masyarakat juga mendapat hal dan kewajiban yang benar,” kata Gus Ipul.

Setelah menerima SK rekomendasi tersebut, Gus Ipul tampak bahagia. Ia berterimakasih kepada PKB yang telah memberi kesempatan dan kehormatan kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jatim.

“Saya juga berterimakasih kepada Pak Halim (Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar) yang tulus dan ikhlas tidak jadi maju sebagai cagub. Untuk selanjutnya saya minta Pak Halim mencopot gambar-gambarnya di daerah-daerah demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim,” kata Gus disambut tawa para jajaran pengurus DPW serta Ketua DPC PKB se- Jatim hadir dalam acara tersebut. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA