Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 11 Jun 2024 18:32 WIB ·

Tekan Penurunan Stunting, Dinkes KB Gelar Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Keluarga Berkualitas


Tekan Penurunan Stunting, Dinkes KB Gelar Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Keluarga Berkualitas Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur gelar pemberdayaan kelompok Masyarakat di program Kampung Keluarga Berkualitas, Senin (10/6/2024) kemarin.

Pasalnya, kegiatan yang bertempat di aula Dinkes KB tersebut digelar dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kota Bahari.

Kepala Dinkes KB Sampang Abdulloh Najich melalui Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB), Zahruddin mengatakan, upaya penanganan penurunan angka stunting hingga kini terus dilakukan.

“Percepatan penurunan angka stunting harus dilakukan secara bersama-sama. Sehingga melibatkan dari swasta, lembaga pendidikan, serta masyarakat,” tuturnya, Selasa (11/6/2024).

Dalam percepatan penurunan stunting, BKKBN memiliki program unggulan berbasis masyarakat atau dikenal dengan sebutan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB). Langkah itu dilakukan sebagai upaya pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga di tingkat desa dan kelurahan.

”Tujuan kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB tersebut untuk percepatan penurunan stunting. Pengelola Kampung KB dan para stakeholder di tingkat kabupaten, desa, kelurahan dibekali pengetahuan agar program itu berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut semua stakeholder dibekali tentang pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting. Bahkan, dipraktikkan cara penyajian menu bergizi seimbang.

“Dalam percepatan penurunan stunting kami rutin berkunjung ke kecamatan, untuk mencari tahu apa kendalanya, lalu jika ada kendala kami carikan solusi,” pungkasnya. (Jamaluddin/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA