Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 13 Jul 2017 09:51 WIB ·

Tanda Tangan NPHD Pilkada Bangkalan Tunggu Bupati Pulih


Tanda Tangan NPHD Pilkada Bangkalan Tunggu Bupati Pulih Perbesar

Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Jakfar (kiri) didampingi Kepala BPKAD Bangkalan Syamsul Arifin

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Nota Perjanjian Hibah Daerah (HPHD) untuk Pilkada Bangkalan pada tahun 2018 belum ditandangani oleh Bupati Bangkalan. Padahal pihak KPUD Bangkalan sudah mengirim draft NPHD sebanyak 2 kali. Dipastikan NPHD tersebut akan ditandatangani setelah Bupati Bangkalan pulih dari cederanya usai jatuh dari motor trail.

Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Jakfar mengatakan sebenarnya tahapan Pilkada Bangkalan sudah dimulai, namun hanya sebatas sosialisasi saja. “Pertama kita sudah mengirim nota NPHD, tapi masih ada yang harus di sempurnakan, makanya sekarang kita kirim lagi kesini,” Ujarnya usai menyetor draft NPHD ke Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan, Selasa (11/07/2017).

Ia menargetkan paling lambat pada akhir bulan Juli ini NPHD Pilkada Bangkalan sudah ditandangani oleh Bupati Bangkalan. Karena menurutnya pada awal bulan Agustus pihaknya akan melakukan rekruitmen. “Ya nunngu Pak Bupati pulih dulu, insyaallah akhir juli dan awal agustus kita mulai rekruitmen,” Imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Bangkalan Syamsul Arifin memastikan bahwa NPHD Pilkada Bangkalan sudah finis dan hanya menunggu tanda tangan Bupati Bangkalan saja. “Yang pertama memang ada beberapa yang harus disempurnakan, tapi sekarang sudah selesai semua tinggal ditandangani Pak Bupati,” Ujarnya.

Dijelaskannya, pada tahun anggaran 2017 anggaran Pilkada Bangkalan dari APBD Bangkalan sebesar 30 Miliar Rupiah lebih. Namun menurutnya akan ada tambahan sebesar 14 Miliar Rupiah lebih. “Ya tambahan itu bisa saja nanti di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) atau paling mentok di APBD tahun 2018,” Pungkasnya. (lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA