Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Pemuda Ganding Gotong Royong Cor Jalan Berlubang

Sejumlah pemuda yang mengecor jalan

SUMENEP, Lingkarjatim.comSejumlah pemuda di Kecamatan Ganding terpaksa bergotong-royong melakukan pengecoran jalan berlubang di Dusun Telambung Laok, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep Jawa Timur, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut salah satu pemuda yang melakukan pengecoran itu, Fathol Bari mengatakan, bahwa dilokasi tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Kenapa harus di cor, berdasarkan hasil kajian yang kami lakukan, banyak masyarakat atau pengemudi yang sering kecelakaan di jalan penghubung Kecamatan Ganding ke Kecamatan Lenteng tersebut”, Kata Pemuda yang akrab disaba Aba itu, Jum’at (12/10).

Koorcam Jaspenu Ganding itu menambahkan, Selain berlubang, kondisi jalan tersebut juga miring, sehingga potensi untuk terjadi kecelakaan semakin besar.

“Selain berlubang, jalannya, juga miring sehingga ada dua kemungkinan penyebab kecelakaan yang akan terjadi, dan saat ini kami masih melakukan penambalan saja,  sementara untuk jalan yg miring kami masih diskusikan dengan teman-teman,” Tambahnya.

Untuk itu, dirnya berharap Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa lebih memperhatikan dan memprioritaskan perbaikan jalan itu.

“Harapan kami bagaimana pemerintah agar segera mengatasi jalan-jalan yg sekiranya membahayakan terhadap masyarakat dan pengemudi, karena ini menyangkut nyawa dan keselamatan masyarakat,” Tukasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kabid Tekhnis PU Bina Marga Sumenep, Agus Adi Hidayat belum bisa dimintai konfirmasi, ketika didatangi kekantornya, salah satu pegawai mengatakan, bahwa yang bersangkutan sedang keluar kota. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here