Syafi Asmoro Minta Bupati Lebih Bangkalan Aktif Menyambut Perpres 80 2019

Anggota DPR RI Komisi V, Syafiuddin Asmoro melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Senin (10/02).

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Anggota DPR RI Komisi V, Syafiuddin Asmoro melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Senin (10/02).

Kunker itu dilakukan untuk membangun sinergitas dengan pimpinan daerah (Bupati) terkait peraturan presiden (Perpres) nomor 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan di wilayah Gerbangkertosusila.

Syafiuddin menyampaikan, Bupati Bangkalan harus lebih proaktif dalam menyambut realisasi perpres nomor 80 tahun 2019 itu.

“Saya ingin mendorong Bupati, artinya pak bupati harus action juga, meskipun sebetulnya Bupati sudah action, tapi itu informal, sekarang harus formal,” ujar dia usai kungker.

Menurut dia, selain Bupati harus action, semua pihak juga harus membantu Bupati untuk menarik investor agar mau investasi di Bangkalan.

“Kita juga harus mendorong pak bupati dengan membantu mempublikasikan bahwa investasi di Bangkalan sekarang sudah aman,” kata dia.

Baca Juga :  Kiki, Atlet Peraih Medali Emas Sea Games 2019 Diarak Keliling Kota Bangkalan

Politisi Fraksi PKB itu juga mengaku, dia juga akan action untuk memperjuangkan perubahan pola penganggaran proyek besar itu

“Kita juga akan action untuk merubah pola pendanaan menjadi APBN, karena kalau swasta akan sulit,” ucap dia.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, Pihaknya siap menyambut realisasi Perpres 80 itu.

“Kabupaten Bangkalan siap menyambut Perpres itu dan kita harus lebih aktif untuk menyambut itu,” kata dia.

Ra Latif mengaku sudah merencanakan untuk mengundang investor untuk memberitahukan bahwa Kabupaten Bangkalan aman.

“Kami sudah membuat pamflet untuk menyambut investor bahwa pemkab Bangkalan siap memberikan keamanan dan kenyamanan, itu langkah pertama yang kita lakukan,” kata dia.

Menurut Ra Latif, untuk menyambut Perpres 80 itu, pihaknya akan jemput bola, karena dia ingin Perpres itu segera terealisasi agar bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga :  Dinkes Bangkalan Akan Rekrut Dokter Kontrak

“Sebagian investor sudah datang ke kami dan ingin membangun Bangkalan bukan membangun di bangkalan untuk bersinergi agar nanti bisa memberi sumbangsih terhadap pendapatan kabupaten Bangkalan,” tambah dia.

Ra Latif juga bersukur dengan adanya Syafiuddin yang merupakan putra Bangkalan. “Alhamdulillah ada pak Syafiuddin mudah-mudahan bisa menjadi kepanjangan tangan untuk membangun Kabupaten Bangkalan,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here