‘Sumenep Memanggil’, Besok Ratusan Mahasiswa Kepung DPRD Sumenep

Koordinator Aksi, Anas Syafi’i Melakukan Orasi saat Salah Satu Aksi Dilaksanakan Beberapa Waktu Lalu

SUMENEPLingkarjatim.com, Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumenep, Jawa Timur dipastikan melakukan aksi turun jalan. Ratusan mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sumenep, Kamis (25/09).

Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Wiraraja Sumenep yang juga koordinator aksi tersebut, Anas Syafi’i mengatakan, sekitar 500 mahasiswa dari berbagai universitas di kabupaten ujung timur Pulau Madura akan berpartisipasi.

Aksi itu, kata dia untuk menolak disahkannya RUU KUHP oleh DPR RI. Pasalnya, undang-undang tersebut dinilai tidak pro rakyat. Tetapi menguntungkan penguasa.

“Karna pasal-pasal RUU KUHP banyak yg kontroversi, banyak pasal-pasal yang tidak pro terhadap rakyat dan menguntungkan penguasa,” kata Anas melalui pesan whatsAppnya.

Pada aksi bertajuk ‘Sumenep Memanggil’ itu, kata dia, ratusan mahasiswa akan long march dari Taman Tajamara, Kolor, Sumenep menuju kantor DPRD Sumenep. Aksi akan dilakukan mulai pukul 09.00 Wib.

Baca Juga :  Tak Hanya Mahasiswa, Ratusan Siswa STM Sumenep juga Turun Jalan

“Jam 09.00 Wib kita kumpul di Taman Tajamara. Dari taman kita akan lakukan aksi long march ke kantor DPRD,” terang aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan TinggI Swasta Jawa Timur dan koordinator BEM Sumenep itu menuturkan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh ketua BEM di Sumenep.

“Semua ketua BEM sudah sepakat untuk bersama-sama dan berpartisipasi. Karena ini menyangkut kesadaran kita untuk memperjuangkan nasib rakyat,” kata dia. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here