Suka Berselingkuh, ini Beberapa Dampak Fatal Bagi Peselingkuh

Istimewa

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Bagi anda yang sudah berpasangan, sering kali mengalami sebuah permasalahan. Diantaranya, yang paling berbahaya dalam suatu lika liku hubungan percintaan adalah masalah perselingkuhan.

Nah, masalah perselingkuhan ini bisa memberikan noda dalam kesucian suatu hubungan asmara. Bahkan dapat menghancurkan ikatan yang dahulu di ikrarkan.

Selain itu, juga ada efek jangka panjang yang akan terjadi jika pernah ketahuan selingkuh, kemudian dimaafkan oleh pasangan. Namun, biasanya itu akan menimbulkan dampak yang serius. Apa saja? Berikut ini ulasannya seperti yang dilansir dari Yourtango.

1. Kehilangan Seseorang yang Disayang

Kalau hati pasangan sudah sangat sakit, butuh waktu untuk dia menenangkan hatinya. Tidak cuma itu, walaupun ia sudah memafkan, tapi sesungguhnya di dalam hatinya masih tersumpal luka.

Akibatnya, lambat laun luka yang masih dia rasakan akan muncul lagi dan makin sulit untuk dia melupakan rasa sakit yang pernah ada ketika pasangannya selingkuh.

2. Mendapat label buruk

Mungkin anda pernah mendengar ungkapan “sekali selingkuh, selamanya akan tetap jadi peselingkuh”. Ungkapan ini mungkin ada benarnya, mengingat selingkuh bagaikan penyakit yang sulit untuk diobati, bahkan tidak bisa disembuhkan.

3. Selalu menjadi kambing hitam

Hal ini akan terjadi jika si peselingkuh berhasil memperbaiki dan melanjutkan hubungan dengan pasangannya. Ketika terjadi masalah, meski tidak ada kaitannya dengan masa lalu atau perselingkuhan, orang yang berselingkuh akan selalu jadi pihak yang disalahkan dan tempat meluapkan amarah.

4. Menimbulkan masalah pada kesehatan

Sebuah fakta terbaru mengatakan bahwa perselingkuhan tidak hanya buruk untuk hubungan percintaan saja, tetapi juga kesehatan. Menurut ilmuwan Italia dari University of Turin, pria yang tidak setia memiliki risiko lebih tinggi menderita sakit kepala atau aneurisma.

5. Menambah dosa

Sebagai manusia beragama, kita mengetahui bahwa perselingkuhan adalah sebuah dosa, sebuah kesalahan. Maka perselingkuhan yang dilestarikan akan menambah dosa secara konsisten pula. (R/A/L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here