Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 20 Jul 2017 07:04 WIB ·

Suarakan Pentingnya Demokarasi, Komunitas Pemilih Pemula Bangkalan Siap Deklarasi


Suarakan Pentingnya Demokarasi, Komunitas Pemilih Pemula Bangkalan Siap Deklarasi Perbesar

Komunitas Pemilih Pemula Bangkalan saat rapat persiapan deklarasi

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Komunitas Pemilih Pemula Kabupaten Bangkalan menggelar rapat persiapan deklarasi, Kamis (20/07/2017). Deklarasi itu rencananya akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang. Sudah ada sekitar 20 orang anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Tujuan dari berdirinya komunitas yang semua anggotanya masih remaja itu adalah untuk menyuarakan pentingnya berdemokrasi khususnya bagi pemilih pemula di Kabupaten Bangkalan

Kesadaran berdemokrasi harus di tegakkan mulai sejak dini. Hal itulah yang dilakukan oleh Komunitas Pemilih Pemula Bangkalan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bangkalan terhadap pentingnya ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi akan digelar.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komunitas Pemilih Pemula Bangkalan Alfin Niam Habibi. Remaja asal Kelurahan Kraton, Bangkalan itu mengatakan kesadaran berdemokrasi harus dimulai sejak dini. Menurutnya ikut andil dalam Pemilihan Kepala Daerah sangat penting dilakukan.

“Untuk itu kita akan melakukan sosialisasi supaya masyarakat Bangkalan ikut andil dalam pesta demokrasi ini, terutama membuat Banner di sepanjang Akses Suramadu, dengan kata-kata yang kreatiflah,” Katanya.

Selain membuat Banner, Alumni MAN Bangkalan itu juga akan mendatangi sekolah-sekolah sebagai Langkah kongkrit untuk menyadarkan pentingnya berdemokrasi.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi di Media Sosial untuk semakin meningkatkan kesadaran pemilih pemula,” Pungkasnya. (zan/lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA