Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 Jun 2017 13:30 WIB ·

Status Opini LHP BPK, Mahmudi; Dapat WTP Tapi Ada Penyimpangan, lebih Baik Dapat WDP


Status Opini LHP BPK, Mahmudi; Dapat WTP Tapi Ada Penyimpangan, lebih Baik Dapat WDP Perbesar

Hadhari Kepala Inspektorat Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan hanya menunggu waktu untuk mengetahui hasil laporan pemeriksaan Badan Pemeriksaan keuangan (LHP BPK). Namun sampai saat ini masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih melakukan klarifikasi perihal LHP BPK tahun 2016.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bangkalan Hadhari mengaku bahwa proses LHP BPK tidak bisa sekaligus namun harus bertahap. Dan sampai saat ini masih ada OPD yang ingin klarifikasi. “Sampai detik ini masih ada teman-teman yang masih ingin klarifikasi,” ujarnya saat ditemui, Jumat (02/06/2017).

Klarifikasi tersebut lanjutnya bertujuan untuk memperjelas dari hasil pemeriksaan sebelumnya. Karena menurutnya masing-masing OPD mempunyai beberapa opsi saat di periksa. “Nah kita hanya memfasilitasi, karena mereka kan punya beberapa opsi yang disampaikan,” jelasnya.

Namun ia menegaskan untuk penyerahan LHP BPK Kabupaten Bangkalan tahun 2016 tidak akan bergeser, yaitu tetap pada tanggal 10 Juni 2017 mendatang. “8 hari lagi sudah bisa diketahui statusnya apa untuk LHP BPK tahun 2016,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan Mahmudi menganggap klarifikasi yang dilakukan oleh beberapa OPD masih di anggap wajar. Ia menjelaskan jika ada temuan dari hasil pemeriksaan maka harus dikembalikan.

Yang lebih penting bagi Mahmudi, adalah status opini LHP BPK Bangkalan tahun 2016. Menurutnya lebih baik status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) asal tidak ada penyimpangan dari pada status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tapi ada penyimpangan. “Ya apa gunanya status WTP tapi masih ada penyimpangan kan percuma,” ujarnya. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA