Sonar Muda, Setan Balap Junior, Moncong Putih Harumkan Bangkalan di Piala Presiden 2018

Safiudin Asmoro pemilik pasangan sapi Setan Balap Junior menerima hadiah yang diserah oleh Moh Nizar Anggota DPR RI.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Pasangan sapi ‘Sonar Muda’ milik Haji Samsudin, Asal Kecamatan Galis, pasangan Sapi ‘Setan Balap Junior’ milik Safiudin Asmoro, asal Kecamatan Tanah Merah dan pasangan sapi ‘Moncong Putih’ milik Haji Zubair, asal Kecamatan Geger, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan di ajang piala Presiden RI 2018 kerapan sapi, di Pamekasan, Minggu (21/10/2018).

Pasalnya, ketiga pasangan sapi tersebut mampu menjadi pemenang di masing masing golongan kalah dan golongan menang atau golongan bawah dan golongan atas.

Sonar Muda keluar sebagai juara 1 atas/menang. Sedangkan Setan Balap Junior juara 1 bawah/kalah disusul moncong putih juara 3 bawah/kalah.

“Kami bangga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan pada ajang karapan sapi ini,” kata Safiudin Asmoro pemilik pasangan Sapi Setan Balap Junior kepada Lingkarjatim.com.

Ia berharap, tahun depan mampu kembali mengharumkan nama Kabupetan Bangkalan diajang kerapan sapi ini.

“Kami akan terus berusaha agar tahun depan bisa mengharumkan nama Bangkalan lagi. Saya berharap ada pembinaan kepada pemenang dari Pemprov,” ujar Mantan DPRD Jatim ini.

Ada sebanyak 24 pasangan sapi dari perwakilan empat Kabupaten di Madura yang bersaing pada karapan sapi memperebutkan Piala Presiden RI 2018 kali ini.

Ke-24 pasangan sapi itu, masing-masing sebanyak enam pasangan sapi dari bagian menang dan enam pasangan sapi dari bagian kalah.  (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here