Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 22 Sep 2017 11:17 WIB ·

Soekarwo Rombak Ratusan Pejabat Pemprov Jatim


Soekarwo Rombak Ratusan Pejabat Pemprov Jatim Perbesar

Gubernur Jatim Soekarwo saat acara mutasi jabatan

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo merombak ratusan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Mereka terdiri dari Pejabat Eselon II sebanyak 14 orang, Eselon III 92 orang, dan Eselon IV 209 orang.

“Mutasi ini demi kepentingan organisasi, yakni mencari pejabat sesuai dengan kompetensi, berdisiplin dan berilmu, serta berpengalaman. Yang tidak kalah penting adalah memiliki rekam jejak yang bagus,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, dalam sambutannya usai disela pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (22/9/2017).

Pakde Karwo berharap pejabat yang baru dilantik selalau berpegang teguh

terhadap integritas. Menurutnya, integritas dapat dicapai dengan harus tahan terhadap tekanan dan mempunyai sikap untuk mengatakan tidak terhadap hal yang kurang benar.

Ia mengibaratkan integritas sebagai bendungan. Bendungan yang kuat adalah yang tahan terhadap hujan. Apabila bendungan tersebut bisa mengelola air dengan baik, meskipun diterpa hujan dan arus yang besar, maka bendungan tsb bisa dikatakan layak. Demikian pula dengan integritas pejabata, semuanya harus kuat terhadap tekanan.

“Integritas akhir-akhir ini menjadi permasalahan. Banyak pejabat yang memiliki kompetensi yang bagus tapi karena lemah terhadap integritas akhirnya melakukan hal yang kurang benar,” ujarnya.

Faktor yang bisa merusak integritas, menurut Pakde Karwo, diantaranya mengikuti lifestyle atau gaya hidup. Solusinya dengan penguatan spiritual. Apabila seorang pejabat kuat spiritualnya maka akan sangat membantu. “Meskipun ditekan seperti apapun, dengan dibekali spiritual maka tidak akan mudah rusak integritasnya,” katanya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA