Soal Kasus Pemerkosaan Bergilir di Kokop, Lima Anggota DPRD Jatim Datangi Polres Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Lima Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang berasal dari kabupaten Bangkalan mendatangi Mapolres Bangkalan, Selasa (07/07).

Kelima anggota DPRD Provinsi Jatim itu adalah Mathur Husyairi, Mahfud, Nasih Aschall, Abdu Halim dan Moh Azis.

Kedatangan mereka untuk mendukung dan meminta Polres Bangkalan agar mengusut tuntas dan segera menangkap semua tersangka kasus pemerkosaan bergilir di Kecamatan Kokop.

Mewakili empat anggota DPRD Jatim lainnya, KH. Nasih Aschal menyampaikan, kedatangan mereka sebagai bentuk perhatian DPRD Jatim terhadap kasus pemerkosaan sadis yang dilakukan secara bergiliran oleh tujuh orang.

Menurutnya, peristiwa tak berperikemanusiaan itu bertolak belakang dengan kultur budaya masyarakat Madura khususnya Kabupaten Bangkalan.

“Kita datang ke Polres Bangkalan untuk memberikan dukungan kepada pihak kepolisian agar terus menindaklanjuti kasus pemerkosaan itu sampai tuntas,” ujar dia usai bertemu Kapolres Bangkalan.

Baca Juga :  Dibantu Tokoh Masyarakat, Polres Bangkalan Tangkap Empat Dari Tujuh Pelaku Pemerkosaan Bergilir di Kokop

Ra Nasih juga mengatakan, jika melihat perkembangan penanganan kasus itu, kepolisian telah berupaya bekerja secara maksimal, namun meski begitu, pihaknya tetap mendesak agar pelaku segera diringkus.

“Kami berharap kasus ini segera dituntaskan dan semoga tidak ada lagi kasus seperti ini,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan yang dilakukan kelima anggota DPRD itu, menurutnya itu adalah dukungan moril baginya.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya untuk menuntaskan kasus ini sampai setuntas-tuntasnya,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here