SMP Al Muslim Undang Alumni Gelar Sharing Session

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – SMP Al Muslim menggelar kegiatan Alumni Sharing Session. Dalam kegiatan ini mengundang tiga alumni untuk membagikan kisahnya masing-masing pada profesi mereka saat ini.

Ketiga alumni itu yakni Emirsyalnuari (apoteker), Lulu Rizky Avrillia (mahasiswa Teknik Lingkungan ITS) dan Nabiilah Adzraa Wishabrina (Siswi SMA Al Muslim).

Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Aula SMP Al Muslim. Setelah pembacaan doa dan sari tilawah, Ustadz Yogi Anggara selaku Waka Kesiswaan mengawali sambutannya dengan berpantun.

“Kalian bisa memanfaatkan waktu ini dengan memberikan pertanyaan kepada kakak-kakak kelas kalian. Berilah pertanyaan yang nantinya bisa membimbing kalian ke arah yang lebih baik,” ujar Yogi Anggara melalui rilisnya, Rabu (17/01/2024).

Acara dilanjutkan penampilan Band Alumni SMP Al Muslim yang tentunya menarik perhatian para siswa dan siswi. Memasuki sesi inti, ketiga narasumber menyampaikan beberapa poin mengenai latar belakang pendidikan hingga pengalaman dan prestasi yang diraih selama menjadi siswa SMP Al Muslim.

Selain itu, narasumber juga membagikan tips and trick dalam belajar agar meraih impian step by step. Yakni mulai dari menjadi siswa berprestasi semasa SMP, SMA hingga kuliah. Bahkan hingga di dunia profesinya masing-masing. Tidak mudah. Oleh karena itu, para narasumber juga menyampaikan pentingnya support dari orang-orang terdekat, termasuk keluarga dan teman.

Emirsyalnuari yang akrab disapa Irsyal misalnya sebagai seorang Apoteker menyebutkan profesinya belum terlalu dikenal di dunia kesehatan. Hal ini, tidak seperti dokter dan perawat. Oleh karena itu, untuk tetap berfokus mewujudkan cita-citanya. Irsyal tetap semangat belajar, mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan farmasi, hingga akhirnya berhasil membuktikan dirinya untuk menjadi seorang apoteker yang tentunya berjasa di bidang kesehatan.

Begitu juga dengan Lulu Rizky Avrillia yang akrab disapa Lulu juga mengisi kegiatan perkuliahannya untuk mengikuti berbagai macam perlombaan. Termasuk, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan menjadi mahasiswa berprestasi di kampusnya. Nabiilah Adzraa Wishabrina yang akrab disapa Nabiilah pun demikian. Dia bergabung dengan OSIS SMA Al Muslim dan menjadi siswa yang aktif dan cerdas di sekolahnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here