Siswi SMA di Sampang Melahirkan di Kelas Saat Ujian

Beberapa siswa saat sedang berada di depan gedung SMA Negeri 1 Sampang (Foto: Istimewa)

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Peristiwa melahirkannya siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampang melahirkan di dalam kelas saat ujian di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membuat guru setempat kaget.

Pasalnya, sebelum proses lahirnya bayi berjenis kelamin perempuan dari janin salah satu siswi tersebut terpantau oleh guru tidak ada tanda-tanda mencurigakan.

Bahkan, siswa kelas X itu tidak terlihat panik sedikitpun di saat pertama kali masuk ke dalam ruangan, kamis (30/11/2023) kemarin sore.

“Saya mengawasi di jam ke 2, saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi biasa saja tak ada tanda-tanda,” kata Muhammad Nurchalid guru yang menjaga ujian, Jumat (1/12/2023).

Menurutnya, saat token ujian mulai dibagikan kepada para siswa diruangan itu suasanannya juga biasa saja, seperti tidak ada apa-apa diantara siswa itu. Namun selang beberapa menit saat para siswa mulai mengerjakan ujian, tiba-tiba suasana ramai.

“Saat ruangan itu ramai saya minta ke siswa untuk fokus mengerjakan ujian, karena saya kira diruangan itu tidak ada apa-apa,” imbuhnya.

Tetapi, beberapa waktu kemudian dari keramaian itu terdengar suara tangisan bayi, sehingga ia mengecek dan ternyata siswi tersebut sudah melahirkan dan siswa lainnya berhamburan keluar ruangan.

“Kondisi yang bersangkutan saat itu duduk dan menggendong bayinya,” tambahnya.

Masih kata Nurchalid, setelah mengetahui hal tersebut ia memanggil guru perempuan agar segera dilakukan pertolongan. Sebab dirinya merasa tidak tega, apalagi melihat darah bercucuran di lantai.

“Oleh guru seketika siswi yang melahirkan itu dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan mobil ambulan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here