Siswa-Siswi SMA Al Muslim Menanam Mangrove di Pulau Lusi, Ini Tujuannya

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Sekolah SMA Al Muslim peduli lingkungan dengan menanam pohon mangrove di pulau lusi Tlocor Desa Pundensari, Kecamatan Jabon Sidoarjo. Tanam pohon dalam rangka 10 Januari 2024 sebagai Hari Sejuta Pohon dengan melibatkan 14 siswa siswi Kader Lingkungan dan perwakilan kelas X dan XI Sekolah Sang Pemimpin.

“Hari Sejuta Pohon SMA Al Muslim Cegah Abrasi dengan Menanam Pohon di Pulau Lusi,” terang Waka Kesiswaan SMA Al Muslim, Misbahus Surur melalui pesan rilisnya, Rabu (10/01/2024).

Kata Misbahus Surur para siswa wajib menjaga etika atau akhlak. Menurutnya dimanapun berada, maka akhlak mulia harus dilakukan. Terlebih akan berada di pulau baru, pulau Lusi.

“Bukankah Nabi Muhammad Saw. bersabda yang artinya, Ucapkan salam bagi orang yang kamu ketahui atau yang tidak kamu ketahui,” ucap Surur.

Menurut Surur, agar anak-anak meniatkan misi ini sebagai amal jariyah. Dimana menanam pohon mangrove adalah sebagai kontribusi kepedulian terhadap lingkungan.

“Tentu jika dilaksanakan dengan baik akan bernilai ibadah. Hal itu sebagaimana karakter kepedulian Al Muslim terhadap lingkungan,” paparnya.

Prosesi menanam mangrove dilaksanakan pukul 09.45-an dan seru sekali. Di antara rombongan ada yang terperosok ke dalam lumpur hingga 60 cm. Namun rombongan Kader Lingkungan tetap bersemangat dan riang.

Leave a Comment