Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bola Voli Pasir Tingkat Junior se Jawa Timur

Kejurprov Bola Pasir Junior di Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Pasir Tingkat Junior Se Jawa Timur digelar di Kabupaten Sidoarjo.

Kejurprov ini dimulai dari Hari Senin tanggal 6 hingga 9 Agustus nanti.

Sebanyak 44 tim putra dan 30 tim putri bola voli pasir dari berbagai Kabupaten/Kota di Jatim yang akan berlaga di atas lapangan bola voli pasir SMANOR.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terselenggaranya Kejurprov Bola Voli Pasir seperti ini.

Bahkan ia menyebut penyelenggaraan olahraga semacam ini perlu ditingkatkan. Prestasi bola voli di Kabupaten Sidoarjo cukup baik.

“Atlet bola voli Sidoarjo selalu mendominasi kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan seperti ini akan lahir atlet-atlet baru yang berprestasi. Dengan demikian akan memperkuat dan meningkatkan prestasi yang ada.

Ia juga berharap kepada KONI Kabupaten Sidoarjo untuk dapat mempertahankan prestasi cabang olahraga bola voli pantai di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami berharap pihak KONI Sidoarjo berusaha seaktif mungkin agar supaya bola voli pantai ini menjadi sesuatu yang handal dan mencetak prestasi yang banyak di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Jatim Anastasia Yulia Murni Hendiastuti mengatakan, atlet Kejurprov ini nanti akan diikutkan pada Kejurnas di Jakarta untuk mewakili Jawa Timur.

Menurut dia, tahun lalu prestasi Cabor bola Voli Pantai Jawa Timur sangat membanggakan.

“Tim bola voli pantai putra menyandang juara 1, 2, dan 4. Sedangkan Tim bola voli pantai putri berhasil menyabet juara 2 dan 3,” tukasnya.

Dalam laga awal sebagai pembuka tim putra 1 bola voli pasir Kabupaten Kediri bertemu tim Kabupaten Situbondo.

Pada Kejurprov tahun ini diikuti oleh 20 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Diantaranya dari Kabupaten Sidoarjo, Malang, Pamekasan, Bangkalan, Sumenep, Nganjuk, Kediri, Madiun, Lamongan, Situbondo, Gresik, Ngawi, Tuban, Banyuwangi, Kota Surabaya, Batu, Blitar, Mojokerto, Probolinggo dan Kota Malang. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here