Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 16 May 2017 12:00 WIB ·

Siap Lahir Batin, H. Kur Hanya Tunggu Rekom DPP PDIP


Siap Lahir Batin, H. Kur Hanya Tunggu Rekom DPP PDIP Perbesar

H. Fatkhurrahman, Ketua DPC PDIP Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Para calon yang hendak maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bangkalan mulai mempersiapkan diri. Termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, H. Fatkhurrahman atau yang populer dengan H. Kur.

“Saya 99 persen siap maju,” tegasmya saat ditemui Lingkarjatim.com di kantornya, Jl. KH. Marzuki Bangkalan, Selasa (16/5).

Namun hingga saat ini, lanjut H. Kur, dirinya masih menunggu rekomendasi dari pusat untuk maju sebagai bupati atau wakil bupati. “Rekomendasi itu berdasarkan kemampuan dalam membesarkan partai. Dan nyatanya kita memiliki tujuh kursi dan kita berpotensi maju tahun depan,” ujarnya.

Bermodal tujuh kursi, sambung Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini, masih belum cukup untuk mengusung pasangan calon (paslon). Masih perlu koalisi untuk maju. Namun, kata Kur, pihaknya sudah bergerak melakukan negosiasi politik dengan partai lain. Sayangnya, ia enggan menjelaskan partai mana yang dimaksud. “Tidak perlu dikatakan sekaranglah, bisa jadi yang lain cemburu nanti,” katanya sambil tertawa.

Namun, saat ini dirinya siap maju, tetapi pusat belum memberikan surat rekomendasi kepadanya. Jika pusat menyuruh membuka pendaftaran dirinya terbuka bagi orang  lain yang ingin mendaftar lewat PDI P. “Saya sudah siap lahir batin, jika pusat berkenan lain itu harus diterima,” tutupnya.

Bebera kandidat mulai santer akhir-akhir ini, selain incumbent RK. Muh Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) juga muncul figur lain, seperi KH. Ir. Mundir A. Rofii (Wakil Bupati), H. Fatkhurrahman (Ketua DPC PDIP), KH. Hasani Zubair (Ketua GP Ansor Bangkalan), KH. Latif Amin (Wakil Ketua DPRD Bangkalan), KH. Imam Buchari Khalil (Mantan Anggota DPR RI), Ra Bir Ali (Anggota DPRD Bangkalan), Mathur Khusyairi dan Aliman Harits (Pegiat Anti Korupsi). (gazan/diq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati Bangkalan 2024

24 April 2024 - 17:32 WIB

Peringati HPN 2024, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

24 April 2024 - 17:24 WIB

Halalbihalal dengan Wartawan, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Gaungkan Peduli Lingkungan

23 April 2024 - 19:52 WIB

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Bupati Malang RK Akhirnya Bebas Bersyarat

23 April 2024 - 16:37 WIB

Pelantikan ASN Sidoarjo Cacat Prosedur, Sekda : Saya Mohon Maaf

23 April 2024 - 16:15 WIB

Tabrak Mobil Tronton, Suami Istri Pengendara Honda Vario Meninggal Dunia

23 April 2024 - 15:42 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL