Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 28 Oct 2018 01:04 WIB ·

Setelah Suramdu di Non Tolkan, Bupati Bangkalan Optimis Pertumbuhan Ekonomi di Madura Meningkat


Peresmian penggratisan jembatan Suramadu. Perbesar

Peresmian penggratisan jembatan Suramadu.

Peresmian penggratisan jembatan Suramadu.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Sebagai pintu masuk ke pulau Madura, pemerintah Kabupaten Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Pemerintah pusat yang telah membuat keputusan dan kebijakan penghapusan tarif  jembatan Suramadu.

“Insya Allah keputusan penghapusan tarif atau di jadikannya jembatan Suramadu sebagai Jembatan non tol ini akan berdampak besar bagi meningkatnya perekonomian masyarakat Madura dan masyarakat Jawa Timur,” kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Minggu (28/10/2018).

Menurut Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu, jembatan Suramadu merupakan jembatan penghubung masyarakat Madura dan masyarakat Jawa Timur untuk melakukan interaksi sosial, interaksi ekonomi, interaksi budaya dan interaksi pembangunan.

Maka dengan keputusan penghapusan tarif jembatan Suramadu ini, kata Ra Latif, terbukalah kemudahan kemudahan bagi masyarakat Madura dalam melakukan interaksi interaksi sosial, interaksi ekonomi dan interaksi budaya.

“Tentunya pada akhirnya akan memudahkan pelaksanaan agenda program percepatan pembangunan di Pulau Madura yang sangat dinanti nantikan oleh masyarakat Madura,” paparnya.

Ra Latif berpandangan bahwa Keputusan penghapusan tarif jembatan Suramadu adalah sebuah bentuk keberpihakan pemerintah kepada peningkatan dan kemajuan perekonomian masyarakat Madura, yang saat ini masih terus menerus ia perjuangkan bersama pimpinan daerah kabupaten se-Madura.

“Kami tentu berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk agenda program percepatan pembangunan di Pulau Madura,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Madura kepada Jokowi, pihaknya berdoa agar Presiden bersama kabinet kerja Republik Indonesia dapat terus menerus melanjutkan pembangunan Indonesia serta membawa negara Republik Indonesia mencapai kejayaan, kemakmuran dan kesejahteraan. (Atep/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada, PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati Bangkalan 2024

24 April 2024 - 17:32 WIB

Peringati HPN 2024, PWI Sidoarjo Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

24 April 2024 - 17:24 WIB

Halalbihalal dengan Wartawan, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Gaungkan Peduli Lingkungan

23 April 2024 - 19:52 WIB

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Bupati Malang RK Akhirnya Bebas Bersyarat

23 April 2024 - 16:37 WIB

Pelantikan ASN Sidoarjo Cacat Prosedur, Sekda : Saya Mohon Maaf

23 April 2024 - 16:15 WIB

Tabrak Mobil Tronton, Suami Istri Pengendara Honda Vario Meninggal Dunia

23 April 2024 - 15:42 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL