Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 2 Apr 2017 07:06 WIB ·

Sempol Semok, Jajanan Gurih Jualan Istri Mantan Anggota DPRD Bangkalan


Sempol Semok, Jajanan Gurih Jualan Istri Mantan Anggota DPRD Bangkalan Perbesar

Ramai, Laylatul Hidayah Melayani Pembeli saat berjualan Sempol Semok di SGB, Minggu pagi (02/03)

LingkarJatim.com – Bangkalan – Ada saja kreasi seseorang untuk mengais rejeki secara halal. Termasuk yang dilakukan oleh istri mantan anggota DPRD Bangkalan yang satu ini. Laylatul Hidayah istri dari Aliman Harish ini sudah sejak dua bulan terakhir berjualan jajanan Sempol yang dikasih nama “Sempol Semok”.

Selain berjualan di rumahnya ia juga menyempatkan diri berjualan di pelataran parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tiap hari minggu pagi. Meskipun pernah menjadi istri pejabat ia tidak malu berjualan di tengah keramaian sambil berpanas-panasan.

Saat didatangi ketika jualan sempol di plataran parkir SGB, Minggu pagi (02/03), ia bercerita bahwa rezeki bisa datang dari mana saja bukan hanya dari gaji bulanan. Oleh karena itu, apapun yang dianggapnya halal akan ia lakukan termasuk berjualan Sempol. “Saya sudah dua bulan coba jualan Sempol ini alhamdulillah banyak yang suka,” ujarnya di tengah-tengah melayani pembeli yang sedang ramai.

Jajanan Sempol yang ia jual merupakan hasil dari buatannya sendiri, bukan hasil membeli dari orang lain. Jadi selain menjual masaknya ia juga menerima pesanan mentahnya. “Iya saya buat sendiri mas bukan ngambil ke orang, makanya dijamin halal tidak mengandung bahan yang membahayakan,” imbuhnya.

Oleh karena itu jika ada yang ingin memesan Sempol bikinannya, baik yang telah digoreng ataupun yang belum digorang bisa datang langsung kerumahnya di Perum IMC Blok D/5, Kelurahan Mlajah Bangkalan. “Atau biar lebih gampang bisa hubungi nomer hp saya mas 081330554933, siap dikirim kemana saja tinggal nambah ongkos kirim mas,” pungkasnya.

Sementara itu, Vina salah satu pembeli menuturkan bahwa Sempol Semok rasanya gurih, enak dan pas di lidah. Apalagi lanjutnya, saat dimakan selagi hangat. “Ia enak mas gurih, bikin ketagihan,” katanya.

Dari pada membeli jajanan yang berpengawet lanjutnya mending beli sempol semok yang jelas tidak berpengawet karena dibuat sendiri. “Mending beli ini mas dari pada beli jajan yang ada pengawetnya apalagi murah hanya seribu rupiah,” pungkasnya.

Penulis : Salim

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA