Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 15 Sep 2017 07:29 WIB ·

Sempat Terjadi Aksi Penembakan, Halaman Parkir Pemkab Bangkalan Mencekam


Sempat Terjadi Aksi Penembakan, Halaman Parkir Pemkab Bangkalan Mencekam Perbesar

Senjata Tajam berhasil ditemukan di salah satu mobil saat digeledah

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Jumat pagi (15/09/2017) halaman parkir Pemkab Bangkalan tepatnya di belakang Pendopo Bangkalan terjadi keributan. Sejumlah petugas dari Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bangkalan terlihat menggeledah kendaraan roda empat yang sedang parkir.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo yang memimpin langsung operasi tersebut memberikan perintah ke anggotanya untuk menggeledah semua kenderaan tanpa terkecuali.

Tak sia-sia dari hasil penggeledahan petugas menemukan sejumlah senjata tajam dari beberapa mobil yang di parkir di tempat parkir Pemkab Bangkalan.

Sejumlah orangpun yang diduga pemilik senjata tajam tersebut langsung diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi sebelum petugas kepolisian datang sempat terjadi aksi tembak. Informasi tersebut diperkuat dengan beredarnya video amatir yang diambil dari salah satu ruangan Bank swasta yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Dalam video amati tersebut terdengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Sayangnya karena lokasi pengambilan gambar terlalu jauh gambar kurang begitu jelas.

Tak hanya itu disaat petugas sedang melakukan penyisiran, ada salah satu orang yang mengaku menjadi target penembakan tersebut. Bahkan Kasatreskrim sempat meminta orang tersebut untuk mereka ulang kejadian penembakan itu.

Dari hasil reka ulang itu jarak antara penembak dengan orang tersebut hanya sejauh 3 meter. Namun beruntung peluru meleset melewati selangkangan orang tersebut.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo dalam keterangan persnya mengatakan belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari kejadian tersebut.

“Tap sepertinya ini masalah lelang, tapi aku belum tahu ini lelang apa karena ULP juga tidak kasih tahu ada kegiatan apa,” Ujarnya.

Informasi yang ia dengar pertama kali adalah ada pengumpulan massa di depan kantor ULP dengan indikasi membawa senjata tajam.

“Ternyata saat kita kesana ternyata memang betul sudah ada pengumpulan massa, makanya langsung kita lakukan penggeledahan dan ditemukan celurut dan busurg,” Imbuhnya.

Dikatakannya, ada sekitar 10 mobil yang sudah diamankan oleh petugas karena membawa senjata tajam di dalamnya.

“Ini semua mobil yang sudah kita amankan,” Jelasnya sambil menunjuk sejumlah mobil yang terparkir di halaman Polres Bangkalan.

Mengenai suara tembakan yang terdengar, ia akan melakukan pendalaman apakah benar ada kejadian tembak menembak atau tidak.

“Itu tadi yang mengaku jadi target penembakan akan kita periksa labih lanjut, tapi yang jelas berdasarkan informasi memang ada bunyi letusan,” Katanya.

Oleh karena itu lanjutnya, petugas sempat melakukan penyisiran untuk mencari orang yang diduga menjadi pelaku tembak.

“Makanya kita tadi sudah melakukan penyisiran tapi orangnya belum ketemu,” Pungkasnya.

Mengenai jumlah senjata tajam dan berapa orang yang behasil diamankan, ia belum bisa memastikan karena sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA