Semarakkan Harjasda ke-165, KB-TK Al Muslim Pakai Baju Adat Hingga Presentasikan Makanan Khas

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – KB-TK Al Muslim memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 165. Sebagai wujud rasa bangga menjadi warga Sidoarjo. Kagiatan Harjasda ke-165 diikuti oleh ratusan siswa dan guru KB-TK Al Muslim memakai baju Guk dan Yuk di halaman sekolah.

Siti Aminah Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan KB-TK Al Muslim turut merayakan Harjasda selama 3 minggu. Hal ini sebagai wujud rasa bangga menjadi warga Sidoarjo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalis dan bangga akan produk asli Sidoarjo, baik makanan khas, pakaian khas, budaya, dan destinasi wisata yang tentunya tidak kalah menarik dengan yang lainnya,” terang Siti Aminah dalam rilisnya, Rabu (31/01/2024).

Rangkaian selanjutnya Yasmin, Gibran, dan Alecia siswa TK B mempresentasikan makanan khas Sidoarjo ada bandeng presto, asap, othak-otak, sate kerang, lonthong kupang, kue lumpur, dan klepon. Mereka pun bercerita sudah praktik memasak makanan khas Sidoarjo bersama orang tua dan guru di sekolah, kegiatannya bernama “Collaboration Parent and Teacher in the Classroom”.

Yasmin mempresentasikan cara membuat telor asin, kelompok TK A praktik membuat telur asin menggunakan media abu gosok dan garam, TK B menggunakan batu bata dan garam, sedangkan adek KB dengan menggunakan bawang putih dan garam, setelah 14 hari telor tersebut dimasak, hmm lezat sekali rasanya. Zahra, Hili, Rara, dan Icha, siswa TK A mempresentasikan destinasi di Sidoarjo antara lain monumen Jayandaru, lumpur Lapindo, candi Pari, dll.

Keseruan selanjutnya mengucapkan bersama-sama “Hari Jadi Sidoarjo, I Love Sidoarjo” dilanjutkan menyampaikan harapan terhadap kabupaten Sidoarjo antara lain Sidoarjo tidak macet, Sidoarjo aman, Sidoarjo banyak mainan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here