Seleksi Persesa Sampang: Pemain Eks Liga 3 Ikut Seleksi Perdana

Suasana seleksi perdana Kesebelasan Perdesa Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Sebanyak 132 pesepak bola muda mengikuti seleksi perdana Kesebelasan  Persesa Sampang di Lapangan Wijaya Kusuma, Jumat (6/3).

Pelatih Kepala Persesa M. Sabaruddin mengapresiasi antusiasme banyak pemain yang mengikuti seleksi hari pertama. Menurut dia, banyak peserta  menuntut kejelian tinggi agar tak  salah memilih pemain yang akan membela tim berjuluk ‘laskar Trunojoyo’.

Selain talenta muda, beberapa pemain profesional yang pernah merasakan atmosfir Liga 3 di klub lain juga mengikuti seleksi Persesa.

“Ada beberapa pemain yang musim lalu sudah ada jam terbang nya di Liga 3, ini menjadi catatan khusus karena jika mempunyai atmosfer bermain teknik dan skillnya sudah punya pondasi awal,” kata dia.

Disinggung mengenai komposisi tim, Sabarudin mengatakan pemain lokal berkualitas tentu akan mendapatkan perioritas untuk direkrut dan  dipoles selama beberapa bulan ke depan. Namun juga tidak menutup untuk merekrut  pemain luar  untuk mengisi beberapa posisi vital.

Baca Juga :  Persesa Sampang Trial Tiga Pemain Anyar

“Setelah seleksi nanti kita ada promosi dan degradasi sebelum terbentuk tim, artinya apa tidak menutup kemungkinan yang lolos bisa dicoret di kemudian hari menyesuaikan dengan kondisi tim kedepan,” tambahnya.

Namun untuk mendatangkan pemain dari luar daerah pun kedepan tidak akan serta merta begitu saja dan tetap ada seleksi oleh seluruh pelatih maupun tim pemantau seperti halnya Suporter.

“Saya tidak akan diktator jika suatu saat ada posisi yang dirasa kurang kemudian kita mencari beberapa pemain dari luar, yang bersangkutan tetap kita seleksi juga kalau tidak layak pun untuk apa diteruskan mengisi skuad Persesa,” tambahnya.

Di hari pertama seleksi, pria yang akrab disapa Udin itu mengaku senang dengan karakter pemain Sampang walaupun ada catatan khusus darinya.

“Secara karakter ada yang kita sukai dari pemain Sampang namun karena kompetisi internalnya sudah lama tidak berjalan saya lihat cara bermain dan insting pemain masih belum terlihat dengan baik, ini menjadi PR kita,” tukasnya.

Baca Juga :  Alasan Pelatih Persesa Ujicoba Lawan PS Unitomo

Dia berharap seleksi tersebut akan menjadi pintu bagi pemain Sampang menunjukkan skillnya terbaiknya karena di musim ini akan lebih banyak memprioritaskan pemain lokal.

(Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here