Selama Pandemi, KPM PKH di Pamekasan Dapat Bansos Beras 15 Kilo Per Bulan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Selama Pandemi Covid-19, semua Keluarga Penerima Manfaan (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pamekasan mendapatkan jatah Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras.

Koordinator Pendamping PKH Pamekasan, Lukman Hakim menjelaskan bahwa program Bansos beras tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan kepada KPM PKH selama Pandemi covid-19.
“Dalam program ini Kemensos bekerja sama dengan Perum Bulog, jadi pengadaan barangnya nanti dari Bulog,” ucapnya, Selasa (8/9/2020).

Dikatakan Lukman, bahwa kalau berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) pendistribusian dari program Bansos tersebut, maka pendamping PKH berperan penuh baik dalam pengawalan, pengawasan dan pendampingan sehingga betul-betul sampai ke tangan KPM.

“Per KPM nantinya akan mendapatkan beras jenis medium sebanyak 15 Kilo gram setiap bulan selama tiga bulan, dari bulan Agustus, September dan Oktober,” jelasnya.

Sementara jumlah KPM PKH se Kabupaten Pamekasan ada sebanyak kurang lebih 46 ribu KPM, “Semoga dengan adanya Bansos beras ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat hususnya KPM PKH,” harapnya. (Supyanto Efendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here