Sebagai Apresiasi, Pj Bupati Serahkan Bingkisan untuk Pelaku Seniman dan Budayawan di Bangkalan

BANGKALAN, LingkarJatim.com- PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M Edie, M.Si., memberikan sebuah apresiasi kepada 20 para seniman penerima bantuan, di Pendopo Agung Bangkalan. Senin, (25/03/24) kemarin.

PJ Bupati Bangkalan tersebut mengatakan, sangat-sangat berterima kasih atas perhatian yang telah di berikan oleh pemprov Jatim kepada para seniman dan budayawan di Bangkalan.

“Selain para seniman ini memiliki andil yang sangat besar untuk Bangkalan, para seniman dan para budayawan ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melestarikan sebuah kebudayaan dan seni sebagai bentuk kekayaan sebuah bangsa secara umum, dan masyarakat Bangkalan secara khusus”, Ucap Pj Bupati.

Tak hanya itu, Pj Bupati Bangkalan tersebut juga berharap, dengan adanya perhatian yang di berikan oleh Pemprov Jatim, para seniman dan budayawan bisa terus berkarya dan terus berkreasi dalam melestarikan budaya di Jawa Timur, khususnya di Bangkalan.

“Saya berharap, dengan adanya perhatian yang telah di berikan oleh Pemprov ini, akan menjadi sebuah motivasi dan juga penyemangat bagi para budayawan dan seniman di Bangkalan, untuk terus memberikan karyanya dan tetep melestarikan kebudayaan nenek moyang”, lanjutnya.

Di samping itu, Lilis Sukartini yang merupakan pamong Budaya juga sebagai perwakilan dari Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur mengatakan, Program tersebut merupakan program periodik yang selalu di laksanakan setiap tahun.

“Program ini adalah sebagai bentuk apresiasi sekaligus bantuan kepada para seniman dan budayawan Jawa Timur, yang mana dalam hal ini juga telah ikut melestarikan serta memajukan seni dan budaya di Jawa Timur”, Ucap Lilis Sukartini. (Lutfi/Hasin)

Leave a Comment