Sapi Kurban Jokowi dan Soekarwo dari Lamongan

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Wemmi Niamawati

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Tak hanya di Solo, Presiden RI Joko Widodo juga menyerahkan sapi kurban di Jawa Timur. Sapi milik Jokowi akan diserahkan di Masjid Al Akbar Surabaya ketika Perayaan Hari Raya Idul Adha pada, Rabu, 22 Agustus 2018 mendatang.

“Berat sapi Presiden lebih dari 1 ton itu dibeli dari seorang peternak di Kabupaten Lamongan seharga Rp55 juta,” kata Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Wemmi Niamawati, di Surabaya, Selasa (21/8).

Wemmi mengatakan, sapi kurban dari Presiden Jokowi dibeli dari peternak di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Sapi Presiden Jokowi tersebut berjenis Peranakan Ongole (PO) atau biasa disebut jenis Sapi Jawa hasil dari proses inseminasi buatan.

“Tim dari Dinas Peternakan Jatim sudah melakukan pemeriksaan kesehatannya beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara itu, sapi kurban milik Gubernur Jatim Soekarwo juga dibeli dari peternak di Kabupaten Lamongan tepatnya dari Kecamatan Tikung. “Kalau Pak Gubernur beratnya 900 kilogram, jenisnya Limousin,” ujarnya.

Sapi dari Presiden Jokowi dan Gubernur Soekarwo rencananya akan disembelih bersamaan usai Salat Idul Adha di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here