Sambangi Sampang, Sony Berbagi Ilmu Bulutangkis di Pulau Mandangin

Tanpa canggung, Sony Dwi Kuncoro sangat antusias memberikan pelatihan singkat pada peserta coaching clinic kepada siswa SD/SMP

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Langkah Husky Cnooc Limited Madura (HCML) dalam upaya peningkatan Sumberdaya manusia diberbagai sektor di Kabupaten Sampang terus digalakkan. Terbaru, HCML secara khusus mendatangkan Sony Dwi Kuncoro pemain bulutangkis tingkat dunia ke Pulau Mandangin, Kota Sampang, Selasa (23/7/2019).

Kedatangan Sony ke Kabupaten Sampang untuk berbagi pengalaman selama berlatih dan bertanding hingga menyandang sebagai atlet nasional. Selain itu saat tiba di GOR Kepulauan Desa Mandangin, Sony juga memberikan coaching clinic kepada siswa SD/SMP yang telah menunggu kedatangan sang atlet.

Hamim Tohari, Head of Relation HCML mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong upaya peningkatan dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, keagamaan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Tdak hanya kegiatan ini, banyak kegiatan-kegiatan lainnya seperti bidang pendidikan, peningkatan kesehatan dan keagamaan guna mendekatkan diri dengan warga di Pulau Mandangin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mandangin, Saiful Anam, saat menyambut kedatangan atlet kelas dunia itu beserta rombongan dari PBSI Provinsi Jawa Timur, mengaku sangat bahagia dan banyak berharap kepada Sony Dwi Kuncoro menjadi motivator bagi anak-anak di Pulau Mandangin untuk bangkit dan meniru kesuksesan sang atlet kebangaan bangsa. Selain itu, Sony diharapkan sebagai penyemangat para peserta lomba dalam rangka  turnamen bulutangkis Mandangin Cup 2019.

“Kami berhatap pelatihan singkat dari atlet dunia bagi anak-anak tingkat SD dan SMP ini bisa melahirkan bibit baru atlet bulutangkis kelas dunia yang lahir dari Desa Mandangin,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Sony Dwi Kuncoro, mengatakan sangat terharu dengan sambutan adik-adik yang sangat antusias untuk berlatih bulutangkis. Ia juga berharap dengan dukungan dari HCML nantinya terlahir bibit-bibit baru atlet bulutangkis asli dari pulau Mandangin.

“Saya hanya membantu melatih dan membimbing teknik bulutangkis dan ingin berbagi pengalaman dengan ketekunan, kerja keras serta mengikuti bimbingan pelatih, pasti bisa memiliki pretasi baik,” ucapnya. (Hyd/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here