Salurkan Bantuan, Bupati Sumenep Jamin Kebutuhan Korban Gempa Sepudi

Bupati Sumenep (dua dari kanan) saat mengunjungi korban gempa

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Dalam kunjungannya ke Pulau Sepudi, Bupati Sumenep Abuya Busyro KarimĀ  mengatakan, bahwa kebutuhan korban gempa bumi Situbondo yang ada di Pulau Sepudi masih aman dan akan terpenuhi.

Untuk sisi bantuan sendiri, Menurut Busyro, saat ini stok masih aman dan dapat memenuhi kebutuhan hidup korban dalam beberapa waktu kedepan. “Kalau dari sisi bantuan sampai sekarang insyaAllah cukup”, Kata Abuya Busyro Karim saat mengunjungi korban gempa di Sepudi, Kamis (18/10).

Lebih lanjut, Busyro mengatakan, bahwa ada beberapa item yang menjadi kesulitan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pulau Sepudi, sehingga Pemkab Sumenep tanggap dalam menyikapinya.

“Tetapi masalah transportasi sulit, makanya tadi pagi kita datangkan 7 unit pick up kesini,” Tambah Mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode itu.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyebut, renovasi dan pembangunan rumah rusak yang ada di Pulau Sepudi akan segera dilaksanakan dengan menggunakan dana dari Provinsi Jawa Timur. Dirinya menarget pembangunan itu bisa selesai pada bulan Desember 2018.

“Pasti semua akan dibangun, kemarin sudah dikirim dari Provinsi Rp. 20 Miliar, semuanya sudah ada di posko utama, jadi dari posko utama kita akan mengatur untuk dua kecamatan (Gayam dan Nonggunong) itu, jadi (bantuan) terpusat satu pintu,” Tambahnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Sumenep dua periode itu memberikan bantuan logistik sebanyak 7 Pick Up, dirinya juga mengunjungi beberapa rumah korban gempa bumi di Pulau Sepudi, salah satunya mengunjungi rumah yang ambruk milik Sunati dan Puwasa yang ada di Dusun Jambusuk, Desa Perambanan, Kecamatn Gayam. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here