Sabtu Besok Akses Tengah Kota Surabaya Ditutup, Ini Jam dan Rutenya

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar pawai kendaraan hias dan budaya bertajuk ‘Surabaya Vaganza 2022’, untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke- 729 pada Sabtu, 28 Mei 2022. Akibatnya, sebagian jalan tengah kota akan ditutup total.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dishub Kota Surabaya, Irwan Andeksa, mengatakan rekayasa lalin itu akan diterapkan mulai dari kawasan Jalan Tunjungan Siola hingga Alun-alun Suroboyo yang menjadi rute Surabaya Vaganza 2022. Selama acara itu berlangsung, Jalan Tunjungan Surabaya akan ditutup total mulai pukul 15.00 WIB.

“Kita akan melakukan pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan Surabaya Vaganza ini. Bahkan, lokasi-lokasi parkir juga sudah kita siapkan untuk mensukseskan acara ini,” kata Irwan, di Surabaya, Jumat, 27 Mei 2022.

Kata Irwan, pengaturan dan pengalihan arus lalin diterapkan di kawasan yang menjadi rute acara Surabaya Vaganza. Yaitu, arus lalin dari Jalan Gemblongan menuju Jalan Tunjungan dialihkan ke Jalan Praban dan Jalan Genteng Kali. Lalu, arus lalin dari Jalan Blauran menuju Jalan Tunjungan/Genteng Kali diarahkan lurus ke Jalan Bubutan.

Baca Juga :  Rumah Terdampak Puting Beliung di Madiun Diperbaiki

“Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Genteng Kali Menuju Jalan Tunjungan dialihkan menuju Jalan Praban. Sedangkan, arus lalin dari Jalan Ngemplak/ Walikota Mustajab menuju Jalan Simpang Dukuh, dialihkan menuju Jalan Genteng Kali,” ujarnya.

Selanjutnya, Irwan juga menerangkan, bahwa arus lalin dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan menuju Jalan mbong Malang. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Pemuda menuju Jalan Yos Sudarso dialihkan menuju Jalan Panglima Sudirman. Dan terakhir, arus lalin dari Jalan Genteng Kali menuju Jalan Tunjungan/ Praban dialihkan menuju Jalan Undaan.

“Selama acara Surabaya Vaganza berlangsung, Jalan Kenari diterapkan buka tutup khusus untuk tamu Hotel Majapahit,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here