Rusak Parah, Akses Jalan Penyambung Dua Kecamatan Buat Resah Warga Resah

Kondisi jalan di Desa Bulang rusak parah.

SIDOARAJO, Lingkarjatim.com – Kondisi jalan yang berada di Desa Bulang yang menghubungkan dua Kecamatan Prambon dan Kecamatan Krembung di Sidoarjo mengalami kerusakan parah, penuh dengan lubang yang berbahaya. Kondisi tersebut tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Sidoarjo.

Mustofa (44), salah warga setempat mengaku resah karena jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan dua kecamatan. Sebab, kerusakan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga. Ironisnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tak kunjung memperbaiki. Panjang jalan yang rusak tersebut sekitar 1 kilo meter. Dengan lubang yang cukup besar hampir semua badan jalan.

“Jalan ini sudah lama rusak sekitar empat hingga lima bulan, namun tak kunjung diperbaiki,” katanya, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskan Mustofa, akibat jalan rusak ini banyak pengendara yang mengalami kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor dari emak-emak. Selain pengendara roda dua, roda empat seperti truk bermuatan jagung terguling.

“Tiga hari yang lalu ada truk muat jagung terguling, karena sabg sopir tidak mengetahui kedalaman jalan yang rusak ini,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Sutrisno (45) pengemudi truk yang setiap hari melintasi jalan tersebut, akibat kerusakan jalan ini akses transportasi antar dua kecamatan ini sangat terganggu. Bahkan para pengendara yang melewati jalan ini sering mengalami kecelakaan.

“Pengendara sepeda motor sering terjatuh, karena mereka tidak mengetahui kedalaman yang yang rusak ini,” tambahnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo setidaknya memperhatikan jalan yang rusak ini. Untuk segera diperbaiki. Bagaimana para pengendara yang melintas aman.

“Kasihan kalau ada kecelakaan, suatu misal pengendara terjatuh sudah tidak bisa melanjutkan perjalan, ini jalannya sudah rusak parah,” tandasnya. (Mam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here