Rumah Masyarakatpun Jadi Sasaran Penginapan Peserta FKMA di Sumenep

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim mengatakan bahwa saat ini sebagian peserta acara Festifal Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) sudah ada yang hadir ke Kabupaten Sumenep.

“Ya ada, ada (Peserta FKMA yang sudah hadir Ke Kabupaten Sumenep, red), bahkan Sekretarisnya (FKMA,red) sudah datang kesini (Sumenep) mempersiapkan acara FKMA,” Kata Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, Kamis (25/10).

Untuk tempat peserta FKMA selama di Sumenep, Busyro mengatakan, bahwa peserta FKMA selama di Sumenep akan ditempatkan di beberapa hotel yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Yang pertama di Hotel, yang kedua di rumah-rumah Kepala Dinas, ada yang sanggup satu kamar, ada yang dua kamar, ada juga yang tiga kamar, sesuai kemampuan di rumah itu,” Tambahnya.

Tak hanya di Hotel dan Rumah Kepala Dinas, menurut Busyro, peserta FKMA itu nantinya juga akan ditempatkan ditempat lain, termasuk rumah masyarakat.

“Selebihnya juga di home stay, di rumah-rumah masyarakat yang bisa kita hubungi, karena yang jenderal-jenderal yang bintang empat itu kan sudah dipersiapkan dibeberapa tempat sudah,” Tukas mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode itu.

Acara FKMA sendiri akan dilaksanakan di Kabupaten Sumenep mulai tanggal 27-31 Oktober 2018, yang akan dihadiri ratusan raja dan sultan dari berbagai negara di Asia Tenggara, pada acara itu pula, dijadwalkan hadir Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 28 Oktober 2018. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here