RSUD Bangkalan Akan Bangun Gedung 5 Lantai

Salah satu pasien saat dirawat di lorong depan kamar pasien anak (Foto : Muhidin)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Merespon membludaknya pasien anak yang mengalami sakit Diare, Infeksi saluran nafas dan demam berdarah (DBD), direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, dr Farhat Surya Ningrat mengatakan piahaknya sudah merencanakan untuk menambah gedung, namun hingga kini masih dalam proses pelelangan.

“Terkait membludaknya pasien, kita dari pihak manajemen dan pemda Bangkalan berencana untuk menambah gedung dibelakang, lima lantai,” Ucapnya saat diwawancara di ruangannya.

Menurutnya hari ini masih dalam proses pelelangan, ia berharap segera selesai agar pembangunan bisa dipaksakan tahun ini.

“Lagi proses pelelangan, mohon doanya semoga lancar dan dapat dilaksanakan tahun ini,” Ujarnya.

Rencana gedung tersebut akan dibangun lima lantai dengan seratus bet, agar bisa mengurai membludaknya pasien. Ia menilai musim pancaroba memang rentan bagi kesehatan anak-anak.

“Lima lantai, kurang lebih mungkin ada seratus bet ya, sekarang memang membludak terutama pasien anak mungkin karena musim pancaroba, kalau pasien-pasien lain masih aman,” Kata Farhat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here