Risma Dirawat di Ruang ICU RSUD dr. Soetomo

Tri Rismaharini Walikota Surabaya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampaknya belum benar-benar sehat. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Surabaya itu kini menjalani perawatan medis di RSUD dr. Soetomo, Rabu, 26 Juni 2019.

“Kemarin memang menjalani pemeriksaan di RSUD dr. M. Soewandhi, tapi kemudian tim medis memindahkan ke RSUD dr. Soetomo,” kata Kepala Dinas Kesehatan kota Surabaya, Febriana Rahmanita, dikonfirmasi.

Menurut Febri, Risma dipindah ke RSUD dr. Soetomo agar mendapat penangan medis, dengan perlengkapan alat medis yang lebih lengkap. Saat ini, lanjut Febri, penyakit asma yang diderita Risma kondisinya sudah membaik dan stabil.


“Karena kelelahan ibu Wali Kota harus menjalani perawatan medis, untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik, akhirnya kami pindahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Humas RSUD dr. Soetomo, Pesta Parulian Muarif Edward, membenarkan kondisi Risma saat ini terus berangsur membaik. Bahkan kondisi kesehatan Risma mulai stabil. “kami meminta pada masyarakat untuk terus memberikan sambungan doa pada ibu Risma,” kata Pesta.

Saat ini, kata Pesta, Risma tengah ditangani oleh 10 doketr spesialis dibantu 15 dokter pendamping. Ini hanya untuk melakukan observasi secara intensif atas perkembangan kesehatan Risma. “Wali Kota Risma perlu tindakan medis secara intensif yang ditangani oleh dokter ahli,” kata Pesta.

Risma sendiri mengidap penyakit asma. Penyakit itu kambuh akibat kelelahan sehingga kondisi badannya menurun. Saat ini, Risma menjalani peralatan medis di ICU RSUD dr. Soetomo. Sejumlah alat medis pun dipasang ditubuh Risma. 

“Tujuannya untuk mempermudah observasi tim dokter dalam melakukan analisa terhadap perkembangan kesehatannya,” kata Pesta. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here