Risma Diprediksi Dirawat di RS Hingga Sepekan

Tri Rismaharini Walikota Surabaya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus berangsur membaik dan stabil. Meski demikian, tim dokter memperkirakan Risma masih akan dirawat intensif selama sekitar sepekan, guna memastikan sakit maag dan asma yang dideritanya pulih.

“Kita perkirakan Bu Risma akan dirawat sekitar seminggu lagi. Tapi itu tergantung perkembangan kondisi kesehatannya. Kalau trennya terus membaik, mungkin gak nyampe seminggu,” kata Kepala Rawat Intensif dan Reanimasi RSUD dr. Soetomo, Hardiono, dikonfirmasi Senin (1/7/2019).

Hardiono berharap kondisi Risma terus membaik, sehingga bisa kembali beraktifitas sebagai Wali Kota Surabaya. Berbagai upaya untuk memulihkan kesehatan Risma terus dilakukan.

Hasilnya pun menunjukkan tren positif. Salah satunya, hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi jantung Risma cukup baik, begitu juga fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya.

Selain itu, kata Hardiono, sejumlah alat bantu medis yang sebelumnya dipasang si tubuh Risma, juga sudah dilepas. “Obat bius atau obat penenang juga sudah kita hentikan. Dosis obat juga diturunkan karena beliau mulai ada respons,” kata Hardiono. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here