Rindu Perseba, K-Conk Mania Gelar Sarasehan Sepakbola

Wakil Bupati Bangkalan Mohni berbicara dalam sarasehan K-Conk Mania

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Organisasi supporter Sepakbola K-Conk Mania menggelar sarasehan sepakbola di Pendopo Agung Bangkalan, Minggu (15/12).

Kegiatan itu merupakan bentuk kerinduan para K-Conk dan Cebbhing mania terhadap klub sepakbola kebanggaan mereka, Perseba yang dalam beberapa tahun terakhir seakan mati suri.

Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros menyampaikan, tidak adanya perseba di kompetisi sepakbola Indonesia khususnya di Bangkalan menjadikan Bangkalan hampa terutama Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Tidak ada Perseba SGB bagai kuburan. Sepi tak berpenghuni,” ujar dia dalam sambutannya.

Pria yang kerap disapa Bang Jim itu juga menyampaikan, tujuan digelarnya acara sarasehan itu adalah untuk membangkitkan kembali persepakbolaan Bangkalan khususnya Perseba.

“Kenapa K-Conk Mania yang mengadakan acara ini, karena K-Conk Mania lahir dari Perseba, dan kami ingin Perseba berjaya kembali,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Bangkalan Bagi-bagi Ambulance ke Puskesmas

Selain itu, Bang Jim juga mengatakan, pemerintah Bangkalan harus membangun kembali Persepakbolaan Bangkalan terutama Perseba. Karena menurutnya, Bangkalan akan dikenal melalui sepakbola.

“Kalau pemerintah tidak bisa membangun Perseba, Maka K-Conk Mania akan mengambil alih kepemilikan Perseba, Karena Perseba harus bangkit dan berkiprah kembali di kancah Nasional,” ucap dia

Sementara itu, Exco Asprov PSSI Jawa Timur, Moh Farid menyampaikan, sepakbola merupakan perekat masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itu, pihaknya mendorong untuk semua Program Asprov untuk mengutamakan pembinaan sejak usia dini.

“Semua program harus menitikberatkan pada pembinaan usia dini. Mulai usia 10-15 tahun,” kata dia.

Farid juga mengatakan, pengembangan sepakbola di suatu daerah tidak lepas dari dukungan pemerintah, terutama dalam segi pendanaan.

Selain itu, dia juga berharap sepakbola di Bangkalan kembali bangkit. “Mudah-mudahan persepakbolaan Bangkalan bisa kembali bangkit dan berjaya di Jawa Timur maupun Nasional,” ucap dia.

Baca Juga :  Pemkab Bangkalan Gelar Maulid Nabi, Undang Gus Muwaffiq

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan, H. Mohni menyampaikan, pihaknya mendukung penuh upaya pembangkitan kembali Persepakbolaan di Bangkalan, khususnya Perseba.

“Pemerintah mendukung penuh pembangkitan Perseba, lebih-lebih persepakbolaan Bangkalan,” kata dia.

Mohni juga menyampaikan, pemerintah melalui Dinas pemuda dan olahraga (dispora) sudah membentuk Sekolah Sepakbola (SSB) sejak satu tahun yang lalu.

“Kami juga sudah mulai melakukan perbaikan terhadap Stadion, tapi secara bertahap karena keterbatasan dana,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here